Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Jumat, Juni 18

Ketua Gerakan Peduli Yuk! Ndon Berharap Pemerintah Bisa Lebih Perhatiin Tugu CPM Gajah Mada

 



Ketua Gerakan Peduli Yuk! Ndon Berharap Pemerintah Bisa Lebih Perhatiin Tugu CPM Gajah Mada



Monumen perjuangan CPM Corps Polisi Militer Garuda Lampung di Panggungrejo, tahun 1948 - 1949 merupakan sejarah penting bagi perjalanan Polisi Militer Lampung ini, karena dalam monumen Tugu CPM ini, menjadi catatan penting, bahwasanya Polisi Militer dahulu pernah berada di Lampung.


Melihat secara langsung bersama tim Gerakan Peduli Yuk!, Tiondon selaku Ketua merasa prihatin liat tugu monumen bersejarah, tapi keadaannya seperti bukan tugu sejarah yang harusnya dijadikan daerah khusus oleh Pemerintah.


"Tugu CPM ini kan tugu sejarah Polisi Militer di Lampung, tentu ini harus dijadikan daerah khusus oleh Pemerintah, karena terdapat sejarah penting perjuangan masa lampau"Kata Bang Ndon, sapaan akrabnya, kepada media, Kamis 17 Juni 2021.


Lanjut kata Bang Ndon, dengar cerita dari berbagai narasumber yang ada, terkait Tugu CPM Gajah Mada tersebut, mempunyai cerita penting dalam catatan sejarah di Lampung. "Ini (Tugu CPM) dapat menjadikan aset penting sejarah di Lampung, terutama perjuangan Polisi Militer di Lampung, harus diperhatiin secara khusus, kalau bisa daerah Panggungrejo, Kab. Pringsewu Lampung ini, dapat menjadi daerah khusus, penting lho! Kita tau sejarah, apalagi nanti untuk pengetahuan sejarah"Ujar Bang Ndon.


Ndon pun mengingatkan, tidak semua daerah tentunya punya catatan sejarah, apalagi di Desa Panggungrejo, Kab. Pringsewu Lampung ini, sudah dibangun monumen Tugu CPM Gajah Mada. "Saat ini, tinggal bagaimna Tugu CPM bisa lebih bermakna, dan bisa menjadi sebuah edukasi untuk masyarakat luas, tidak hnya untuk masyarakat Pringsewu saja ya, tapi untuk umum"Paparnya.


Bang Ndon berharap, Pemerintah dapat dukung daerah Tugu CPM Gajah Mada di Panggungrejo ini, menjadi daerah khusus binaan.


"Saya harap, Tugu CPM bisa lebih diperhatiin, dan daerah setempat bisa dijadikan daerah khusus yaa, ingat ini adalah sejarah penting di Lampung ya, tidak semua daerah memiliki sejarah seperti ini"Harap Bang Ndon. (ian/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments