Breaking News

Gelar Ijtima Ulama Ketujuh, MUI Akan Bahas Zakat Perusahaan, Saham, Pinjaman Online, Lhoo.!

 



Gelar Ijtima Ulama Ketujuh, MUI Akan Bahas Zakat Perusahaan, Saham, Pinjaman Online, Lhoo.!



Itjima Ulama Komisi Fatwa ke-7 2021 akan digelar bulan Juli mendatang bertepatan dengan Milad Majelis Ulama Indonesia (MUI).


"Kita diskusikan lebih lanjut mengenai tema masalah strategis kebangsaan, fikih kontemporer, dan peraturan perundang-undangan,’’ ujar Wakil Ketua Komisi Fatwa Prof Amin Suma dikutip dari laman resmi MUI, Jumat,(4/6/2021).


MUI melangsungkan kegiatan ini untuk menghasilkan fatwa-fatwa terbaru dengan menghadirkan berbagai kalangan ahli. Terdapat 3 tema besar yang akan diangkat dalam forum ini, yakni:


Tema pertama yang dibahas mengenai masalah strategis kebangsaan meliputi komunisme, panduan pilpres dan pilkada, dan khilafah.


Tema kedua, masalah fikih kontemporer meliputi zakat perusahaan dan saham, pernikahan dan perceraian online, pinjaman online, salam dan doa lintas agama, transplantasi rahim, ucapan selamat hari raya agama lain, dan pelaksanaan fatwa tajhiz janaiz Covid-19.


Tema ketiga, mengenai peraturan perundang-undangan akan meliputi pembahasan mengenai tata kelola sertifikasi halal, Rancangan Undang-undang (RUU) larangan minuman beralkohol, RUU PIP, KUA sebagai layanan agama-agama serta RUU HMPA. (Ian/ik).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung