Breaking News

Duta Pendidikan Bela: Pendidikan Itu, bukan hanya dilihat dari nilai, namun dilihat proses belajarnya


Duta Pendidikan Bela: Pendidikan Itu, bukan hanya dilihat dari nilai, namun dilihat proses belajarnya

Duta Pendidikan Bagimu Negri Fathiannisa Sabila atau kerap disapa Bela mengatakan bahwa di era modern saat ini, belajar adalah sebuah kewajiban yang penting, dengan belajar dapat membuat mengetahui keilmuan.

Namun saja, Bela tidak setuju bila setiap kali dalam pendidikan ituu, yang dipandang adalah segi nilai, karena bila nilai yang jadi utama, maka bilamana peserta didik itu, mendapatkan nilai yang kecil, hal itu akan berdampak bisa lakukan apasaja demi mendapatkan nilai yang bagus.

"Harusnya bukan hanya dilihat dri nilai saja, namun bagaimana dia menjalankan proses belajar" Kata Bela, Jumat, (4/6/21).

Bela pun mengetahui bilamana ada peserta didik yang tengahh drop atau down karena melihat nilainya ancur, padahal ia sudah belajar dengan sungguh-sungguh, bahkan ada lagi kasus nilai yang sudah belajar terkadang kalah dri nilai peserta didik yang nyontek.

"Jadi kalau ada peserta didik yaa, yang drop gitu, harusnya diberi ia semangat, agar bisa bangkit lagi, sehingga kan dia akan terpacuu, untuk lebih termotivasi lebih maju lagi"Tutur Bela.

Bela pun berharap, dalam proses pembelajaran sebaiknya pengajar lebih mengetahui bagaimana tata cara melihat kepribadian peserta didiknya, sehingga bilamana ada kendala dalam nilainya, maka dia (pengajar) bisa mengetahui.

"Itulah pentingnya, mengetahui proses belajar setiap anak didik, jadi jika ada kendala, bisa dapat terpecahkan solusinya"Harap ia.

Sambungnya, "Semoga dengan saat ini, saya telah menjadi duta pendidikan bisa memberikan hal yang positip kepada masyarakat terutama untuk kalangan pelajar di Lampung". (ian/ik).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung