Breaking News

BEM Poltekkes Sukses Menggelar Diskusi Terkait Lingkungan Hidup

 



BEM Poltekkes Sukses Menggelar Diskusi Terkait Lingkungan Hidup




BEM KM Poltekkes Tanjung Karang Kementerian Luar Negeri menggelar kegiatan diskusi publik, terkait tema lingkungan pada hari Sabtu, (5/6) pagi di Biruni Cafe.


Dalam acara ini, mengangkat tema "Dilema kebijakan penyelamatan lingkungan dinegeri ini", dengan pemateri yang jadi narasumber, yakni:


1. Irfan Musri (Direktur Walhi)

2. Jhon Victor (Kepala sub seksi bidang sampah dinas lingkungan hidup provinsi)

3. Buyung riyadi SE, MM ( Kepala seksi sarana prasarana pengelolaan sampah)

4. Dicky dwi alfandy (co-founder & cco gajalah kebersihan)

5. Imam Santosa, SST,MT (Dosen jurusan kesehatan lingkungan poltekkes Kemenkes Tanjungkarang)


"Yang mana penting hal nya untuk kita selaku masyarakat mengetahui dan menyoroti apa saja permasalahan terkait aspek lingkungan. Di masa pandemi covid 19 ini pula masyarakat cenderung peduli dengan kesehatan pribadi nya ,namun terkadang melupakan penting nya menjaga dan merawat lingkungan di negri ini." Kata  Presiden mahasiswa BEM KM Poltekkes Tanjungkarang Helen Marta Boy Tama.


Sambungnya, "Karena kami rasa banyak sekali kebijakan-kebijakan yang diperlukan dan perlu kita kaji kembali terkait masalah penyelamatan lingkungan hidup.".


Sementara, Menurut Menteri Luar Negeri BEM Poltekkes Apriyadi sebut dalam diskusi ini, mahasiswa mengetahui regulasi dan kebijakan yang ada di lingkungan hidup.


"Mahasiswa dan masyarakat mengerti regulasi-regulasi dan kebijakan-kebijakan apa yang nantinya  bermanfaat untuk Kegiatan penyelamatan lingkungan hidup di provinsi Lampung maupun di nasional" Kata Apri.


Sambungnya, "Kami berterima kasih, kegiatan diskusi ini, tlah berjalan dengan sukses". (FM/ik).



0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung