Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Senin, Mei 17

WNA China yang Berdatangan ke Indonesia, DPR RI Saleh Sesalkan Pemberian Izin Masuk WNA China




WNA China yang Berdatangan ke Indonesia, DPR RI Saleh Sesalkan Pemberian Izin Masuk WNA China




Terkait Tenaga Kerja Asing (TKA) China berdatangan ke Indonesia, mendapat perhatian khusus dari Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay.


Saleh pun menyesalkan, apalagi WNA tersebut masuk di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum dapat dikendalikan.


“Saya benar-benar menyayangkan pemberian izin masuknya WNA China ke Indonesia di tengah situasi pandemi seperti ini. Kedatangan mereka ini tentu dikhawatirkan berpotensi membawa virus Covid-19." kata Saleh dalam keterangan persnya, Senin (17/5/2021).


Lanjut Saleh, Ironis, pekerja asing ada yang masuk ke Indonesia, tpi

pekerja Indonesia banyak yang  mendapat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).


"Belum lagi, masuknya WNA asal China dimaksudkan untuk bekerja di Indonesia. Sementara, didalam negeri sendiri, ada banyak PHK, pekerja yang dirumahkan" Tutur Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh.


Saleh mengimbau Kementerian Ketenagakerjaan agar transparan, di mana para TKA China itu akan dipekerjakan. Harusnya, para WNI dulu'kan diprioritaskan mendapat pekerjaan di dalam negeri.


Menurut Saleh, Kualitias pekerja lokal tidak kalah dengan pekerja asal China. Indonesia sendiri kini di masa pandemi Covid-19 yang belum selesai. Bila kelak, sudah selesai bisa dipikirkan lagi soal TKA asal China itu.


"Sangat disayangkan, protes dan penolakan masyarakat seakan tidak didengar oleh pemerintah. Semakin ditolak, malah semakin banyak yang datang. Bahkan, sekali penerbangan bisa membawa ratusan rombongan. "Ujar Saleh. (*).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments