Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Senin, Mei 3

KAHMI Dan FORHATI PMW Lampung Adakan Baksos Ramadhan

 


KAHMI Dan FORHATI PMW Lampung Adakan Baksos Ramadhan


Bandar Lampung - Meski tubuh tak sekuat dahulu dikala menjadi mahasiwa dalam himpunan, rupanya tak menyurutkan semangat juang mengimplementasikan insan cita yang tertanam.


Ditengah cuaca yang mendung nan rintik-rintik hujan, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Hmi Wati (FORHATI) PMW Provinsi Lampung didampingi Hmi beserta Kohati mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan dengan tajuk "Indahnya Berbagi Menyebar Kebaikan Di Bulan Yang Suci," yang diadakan di kelurahan Kelapa Tiga dan masjid Nurul Yaqin yang terletak di kelurahan Sukaraja, Kota Bandar Lampung Minggu, (02/05/2021).


H. Abi Hasan Mu'an, SH,.MH selaku koordinator Presidium KAHMI dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial ini dalam rangka menjalankan program kerja tahunan, sekaligus nostalgia hal-hal yang sering kami lakukan disaat kami masih menjadi mahasiswa dan berhimpun di Hmi.


"Yang terpenting silaturahmi antara PMW KAHMI dan Forhati bersama masyarakat dapat terus terjalin," tutup Abi dalam sambutannya.


Selaku tuan rumah yang telah menjabat selama 2 tahun Lurah kelapa tiga Apri Wahdini yang juga merupakan mantan alumni HMI mengucapkan terimakasih kepada KAHMI yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kelurahan kelapa tiga terlebih ditengah kondisi pandemi yang tentunya sangat membantu.


"Saya sebagai kader HMI tahun 2004 mengucapkan terimakasih kepada KAHMI yang telah membantu bansos yang terdapat di kelurahan kelapa tiga semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di Kelurahan kelapa tiga," ucap Apri.


Pengurus masjid nurul yaqin dalam sambutannya, sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantun sosial dari para alumni Hmi dan ia juga mendoakan agar para mahasiswa menjadi pemimpin masa depan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat serta anak-anaknya dapat seperti alumni Hmi.


DR. HJ. Heni Noviarita SE,.M.SI selaku Ketua Periodik Forhati pasca membagikan bantuan sembako di masjid nurul yaqin, diwawancara oleh team Media Mengatakan Baksos ini merupakan pelaksanaan program kerja Forhati yang bersinergi dengan program kerja KAHMI yang bertujuan untuk Pemberdayaan masyarakat.


"Bansos yang dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program kerja Forhati dan KAHMI bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat, dan ini dilakukan setiap setahun sekali, untuk tahun ini kami membagikan 346 Sembako sesuai dengan jumlah kontribusi yang terkumpul,"


Saat disinggung mengenai peran wanita yang mana beberapa waktu lalu diperingatinya hari kartini kepada awak media Heni yang juga merupakan Kabid Wanita dan Anak di KAHMI mengatakan Kartini merupakan nilai tentang emansipasi wanita, sesuai yang ada di mars kohati.


"Kartini merupakan hari memperingati emansipasi wanita, tetapi sebenernya emansipasi wanita sudah dibawa sejak masa Rasulullah saw. Saya berharap Kohati lebih bermanfaat bagi masyarakat dan semakin bisa menularkan ilmunya, dan dalam hal Bansos ini juga tidak memandang jabatan seseorang tetapi semuanya dinilai sama sebagai manusia," ucap Heni.


Selain itu Ketua Umum HMI cabang Bandar Lampung M.Rizki Al-Safar juga mengatakan bahwasannya alumni HMI menunjukan contoh yang baik tidak menunjukan siapa mereka melainkan bersikap seperti masyarakat biasa sebagai mahluk sosial.


"Terkait kegiatan ini saya sangat senang karena di bulan ramadhan ini kita dituntut untuk banyak berbuat kebaikan. Dari sini alumni HMI menunjukkan dan memberikan contoh yang baik saling mensuport, walaupun sudah menjadi alumni  tetapi tidak menunjukan siapa mereka, melainkan seperti manusia atau masyarakat biasnya yang tetap memiliki hubungan dengan allah dan manusia sebagai mahluk sosial," ucap safar.


Artikel Terkait

Comments
0 Comments