Breaking News

Cegah Paham Radikalisme, Bripka Yovan Ajarkan Pendidikan Agama ke Anak-anak di Lampung Utara

 



Cegah Paham Radikalisme, Bripka Yovan Ajarkan Pendidikan Agama ke Anak-anak di Lampung Utara


Untuk mencegah Terorisme, Radikalisme, dan Intoleransi sejak dini, Bhabinkamtibmas desa Kalibalangan, kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara membentuk TPQ Taqwa, Akhlakul Karimah, Aktif, Toleransi (TAAT).


Dengan mengusung slogan TAAT, Bripka Yovan Wijaya.SH sebutkan

T -> Taqwa, Agar para anak-anak/santri dapat senantiasa menjadi Insan yang berTaqwa kepada Allah SWT.


"A -> Akhlakul Karimah Agar Senantiasa Anak-anak/santri dapat terbentuk Akhlakul Karimah yaitu perbuatan atau prilaku  yang baik dan Terpuji"Kata Bung Yovan kepada media, Jumat, (30/4).


Lanjut kata Bung, A -> Aktif agar senantiasa Anak-anak Santri senatiasa tetap Aktif dalam lingkungan skala kecil (dusun,desa), untuk mendapatkan pelajaran ditengah situasi pandemi covid19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.


"T -> Toleransi/Tasamuh agar senantiasa Anak-anak/santri sejak usia dini mendapatkan pemahaman tentang nilai-nilai ke "bhineka tunggal ika" pada pancasila, kebangsaan, nasionalisme, dan Toleransi terhadap seluruh WNI, guna mencegah paham Radikalisme dan Terorisme yg mengatasnamakan Agama di NKRI."Ujarnya.


Dengan prinsip-prinsip Dasar itu, Bung Yovan harap bisa membuat Taat Kepada Perintah Allah SWT dan Rasullullah SAW,Taat Kepada Orang Tua dan Guru, Taat Kepada Pemerintah Sah dan Hukum Yang berlaku di NKRI.

.

"Dengan adanya TPQ TAAT dan bersama Bhabinkamtibmas, kedepannya diharapkan dapat membantu pemerintah khususnya  Polri agar dapat memonitor, meminimalisir dan mencegah berkembangnya paham-paham radikalisme, terorisme dan Intoleransi yang dapat memecah belah persatuan NKRI sejak usia dini," ucap Bripka Yovan. (Rek/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung