Breaking News

Ade Utami Launching Maskot Mobil Baca di Hari Pendidikan Nasional

 


Ade Utami Launching Maskot Mobil Baca di Hari Pendidikan Nasional


Bandar Lampung — Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2021. Anak-anak di Kota Bandar Lampung diajak untuk aktif membudayakan literasi sejak dini. Dengan diajak membaca dan menulis harapannya agar memiliki karakter dan lebih berpengetahuan.


Apalagi di tahun ini, tema peringatan Hardiknas 2021 adalah Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar. Pandemi covid-19 bukan menjadi halangan untuk anak-anak mendapatkan ilmu pengetahuan.


Penggiat Literasi di Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu mengatakan bahwa dirinya tergerak mengajak anak-anak untuk rajin membaca agar mendapatkan pengetahuan yang banyak. Melalui “Mobil Baca Ade” dirinya berkeliling menemui anak-anak di setiap sudut Kota Bandar Lampung pada Sabtu dan Minggu, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya anak-anak secara luas.


“Kami dari Mobil Baca Ade ikut memperingati Hardiknas dengan turun langsung menemui anak-anak. Tujuannya untuk mengajak anak-anak sejak dini membaca dan menulis agar melatih karakter anak-anak serta bangkit dari krisis,” kata Ade saat menemui anak-anak di Swadaya 10 Gunung Terang, Bandar Lampung, Minggu, 2 Mei 2021.


Selain bermain dan belajar serta membawa buku-buku pelajaran, cerpen dan ilmu pengetahuan. Pihaknya juga membawa permainan tradisional seperti enggrang, uler tangga dan bakiak. Sehingga anak-anak bisa selalu aktif mengikuti perkembangan sesuai usianya. Pada Hardiknas 2021 ini pihaknya juga membuat lomba menulis cerpen dengan tiga pilihan tema; Ayo Membaca, Aku Bosan Sekolah Online dan Lebaran di Tengah Pandemi. Lombanya untuk anak-anak di tingkat SD dan SMP se Lampung.


“Kita optimis Lampung menjadi Provinsi Literasi. Ada ribuan buku yang disiapkan untuk anak-anak,” katanya


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung