Breaking News

Peringati Hari Kartini, Ka Kwarda Lampung Kak Nunik: Wanita Itu, Harus Kuat dan Bisa Memimpin

 



Peringati Hari Kartini, Ka Kwarda Lampung Kak Nunik: Wanita Itu, Harus Kuat dan Bisa Memimpin



Memperingati hari kartini 21 April, Kwarda Lampung gelar talkshow bersama Ketua Kwarda Chusnunia Chalim, M.S.i.,M.Kn.,Phd, dan Waka Binamuda / Ketua Kwarda Kota Metro Anna Morinda, SE.,MM., di Pasar Kuliner Tradisional (Sakura) komplek Kwarda Lampung, Kamis, 22 April 2021.


Dalam kegiatan peringati hari kartini ini mengangkat tema " Kartini Zaman Now Memimpin & Tantangannya".


Ketua Kwarda Lampung Kak Nunik sapaan akrabnya, di era saat ini, wanita harus kuat dan harus bisa memimpin.


"Wanita itu kuat ya, mandiri, dan harus bisa memimpin, lihat perjuangan Kartini dulu, seberapa besarnya untuk kaum wanita, jadi semangat kartini indonesia"Katanya.


Tidak hanya bahas tentang kepemimpinan saja, Kak Nunik pun mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk berkunjung ke SAKURA KWARDA, yang mana Pasar Kuliner Tradisional (SAKURA) ini merupakan tempat yang indah, boleh dikunjungi oleh masyarakat luas, tidak hanya milik Pramuka saja.


"Masyarakat mari ke Sakura, karena ini umum, boleh untuk masyarakat luas"Tuturnya.


Kak Nunik berharap sakura bisa menjadi patokan untuk masing-masing kwarcab di Provinsi Lampung.


"Untuk masing-masing kwarcab, bisa tiru sakura kwarda, untuk menciptakan tempat yang bisa potensi memperdayakan UMKM" Paparnya.


Sementara, Ketua Kwarda Kota Metro Anna Morinda, SE.,MM., Sebut Pramuka adalah organisasi yang mandiri, yang mampu bersaing disegala kondisi seperti di masa pandemi saat ini.


"Pramuka Harus Smart, mandiri, dan mampu berdaya saing walaupun kondisi saat ini kita masih masa Pandemi Covid-19"Tutur Kak Anna.


Selain peringati hari kartini, kegiatan ini juga peringati hari bumi 22 April, dengan melakukan penanam pohon di Komplek Kwarda Lampung. (Hs/ik).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung