Breaking News

Korwil ll/Sumbagsel PP GMKI Apresiasi Pengamanan Polda Lampung Menyambut Paskah

 



Korwil ll/Sumbagsel PP GMKI Apresiasi Pengamanan Polda Lampung Menyambut Paskah



Koordinator Wilayah Sumbagsel PP Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Ranto Pasaribu apresiasi Kinerja Polda Lampung terkait Pengamanan Ibadah Tri Hari suci umat Kristiani pasca teror Bom di beberapa daerah.


"Patut kita apresiasi kinerja Polda Lampung yang menempatkan beberapa personil di Gereja-gereja, melakukan sterilisasi sebelum ibadah hingga melaksanakan bimbingan dan penyuluhan demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kristiani dalam menyambut Paskah 2021" Kata Ranto, Sabtu, (3/4/2021).


Ranto harap Polda Lampung tidak lengah dalam menjalankan tugas, karena aparat keamanan sedang fokus pada penanganan COVID-19 mengenai disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan di masyarakat.


"Jangan sampai kondisi ini dimanfaatkan jaringan teroris dalam merencanakan aksi." Harap Ranto.


Lanjutnya, Teror Bom yang terjadi di Makassar menjadi alarm bagi semua elemen di Lampung untuk dilibatkan dalam kegiatan pengamanan ataupun penyuluhan ditengah masyarakat mengingat Desember 2020 Densus 88 atiteror telah menangkap terduga teroris di Lampung.


"Menurut saya, peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat sangat penting dalam memberikan penjelasan terhadap masyarakat, karena biasanya masyarakat lebih mendengar ketokohan dan pendekatan secara kultur dalam menangkap informasi." Papar dia. (Ik).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung