Breaking News

Jaga Ketentraman Ramadhan, Polisi Merazia Meriam Bambu dan Sejenisnya di Tanggamus

 


Jaga Ketentraman Ramadhan, Polisi Merazia Meriam Bambu dan Sejenisnya di Tanggamus



Menjaga ketentraman bulan ramadhan, dan kemananan masyarakat, Polsek Wonosobo melakukan razia meriam bambu dan sejenisnya, Kamis (22/4/21).


Razia ini, merupakan salah satu upaya juga menjaga keselamatan anak-anak dalam bermain, karena beberapa hari lalu, kejadian anak mengalami luka bakar, kemudian beberapa setelah itu meninggal.


Bhabinkamtibmas Pekon Sridadi Kecamatan Wonosobo Bripka Rudi bahwa pihaknya telah melakukan penyisiran wilayah binaannya dan menemukan sejumlah anak memainkan meriam mainan yang telah dimodifikasi berbahan bakar spirtus.


Mengingat meriam mainan tersebut, merupakan barang berbahaya sehingga pihaknya memberikan himbauan kepada anak-anak agar memberhentikan permaianan selanjutnya barang tersebut disita.


"Kami Bhabinkamtibmas Polsek Wonosobo, menindaklanjuti arahan bapak Kapolres Tanggamus untuk segera melaksanakan razia meriam mainan anak-anak yang marak di bulan suci Ramadhan ini," ungkap Rudi usai kegiatan.


Bripka Rudi mengaku berterima kasih kepada Kepala Pekon Sridadi yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya razia meriam mainan yang berpotensi mengancam keselamatan anak-anak.


Bripka Rudi menambahkan, selain melakukan penyitaan, pihaknya juga sejak kemarin telah memberikan himbauan bersama instansi terkait agar masyarakat tidak lagi bermain petasan, meriam bambu dan sejenisnya.


"Harapan kami, masyarakat dapat memahami himbauan kami mengingat sudah ada korban meninggal dunia akibat meriam bambu," tandasnya. (Ik).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung