Breaking News

Walikota Ajak KNPI Balam Bersinergi Sosialisasikan 5 M

 



Walikota Ajak KNPI Balam Bersinergi Sosialisasikan 5 M


Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengajak DPD KNPI Bandar Lampung untuk bersinergi menyosialisasikan protokol kesehatan 5M ke masyarakat. Dengan partisipasi semua pihak, Walikota optimistis target zona hijau bisa dicapai.


Protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi.



Hal itu ditegaskan walikota-wakil saat menerima kunjungan Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah bersama jajaran, Senin (8/3/2021). Turut hadir pada agenda itu Kepala Kesbangpol, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Staf Ahli Pemkot dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.


"Pemuda harus aktif di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah Kota bersama KNPI mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M," ujar Bunda Eva.


Saat ini,  pemkot memiliki satgas hingga tingkat RT. Para pemuda harus terlibat di dalamnya. Bahkan, walikota akan memberikan reward bagi daerah yang tercepat menjadi zona hijau penyebaran Covid-19.


Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah menegaskan pihaknya siap bersinergi membantu pemkot menyukseskan semua program pembangunan. "Termasuk diantaranya menyosialisasikan pentingnya penerapan prokes 5M ke masyarakat, khususnya para pemuda," kata Bung Iqbal.


Apalagi, KNPI memiliki program turun gotong royong dan berbagi bersama masyarakat rutin setiap Jumat. "Kami amat sangat berharap nanti ada kesempatan untuk turun bersama Bunda pada kegiatan KNPI bersama masyarakat," ujarnya.


Bahkan KNPI juga menggelar dialog bersama pemuda di kelurahan-kelurahan. "Momen ini akan kami gunakan untuk mengajak masyarakat mematuhi prokes 5M," tegas Bung Iqbal.


Iqbal optimistis di bawah kepemimpinan Eva Dwiana-Deddy Amarullah pembangunan Bandar Lampung akan lebih pesat lagi. "Kami ucapkan selamat kepada walikota dan wakil walikota Bandarlampung dalam menjalankan amanah membangun Kota Bandar Lampung yang lebih baik lagi," kata dia. (Ik)



0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung