Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Senin, Maret 15

Untuk Meningkatkan Imajinasi Anak-Anak, Komunitas Giat Buku Adakan 'Giat Mendongeng'


Untuk Meningkatkan Imajinasi Anak-Anak, Komunitas Giat Buku Adakan 'Giat Mendongeng'


Bandar Lampung - Komunitas Giat Buku telah mengadakan Giat Mendongeng untuk meningkatkan dan menambah keterampilan pengurus Komunitas Giat Buku agar lebih inovatif dalam melaksanakan program-program komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari Sabtu dan haru Minggu (13-14 Maret 2021) di gedung percetakan Rias Digital Printing Lt. 2


Kegiatan ini berlangsung secara Offline atau tatap muka, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan skill para pengurus komunitas Giat Buku sekaligus melatih anak-anak untuk mendongeng.


Acara tersebut di isi oleh salah satu Narasumber terbaik di Lampung yaitu Luvita Loves, S.Si. Ia merupakan salah satu anggota aktif di Kampung Dongeng Lampung dan salah satu Peserta Terbaik Dongeng Budaya Nusantara pada acara Festival Kampung Dongeng 2020


Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari. Di hari pertama, peserta dibekali dengan teori-teori terkait mendongeng, kemudian di hari ke dua, masing masing peserta menunjukkan aksinya untuk mendongeng di depan peserta yang lain berdasarkan teori-teori yang telah dipelajari pada hari pertama. Seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan antusias. 


Founder komunitas Giat Buku, Bayu Saputro berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa membatu anak-anak dalam belajar, khususnya dalam hal mendongeng. Menurutnya kegiatan ini mampu melatih anak-anak untuk meningkatkan imajinasi mereka.


“Semoga acara ini dapat memberikan pengalaman dan ilmu baru bagi seluruh pengurus Giat Buku, karena mendongeng juga merupakan salah satu cara untuk mengaktifkan imajinasi anak-anak, harapannya setelah pelatihan ini bisa langsung di praktekan dalam kegiatan-kegiatan Giat Buku, Salam Literasi!” Harapanya. (Tio)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments