Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Maret 6

Bayar PBB di Lampung Selatan !? Warga: Urusannya Mudah dalam Hitungan Menit Bisa Selesai Kok

 


Bayar PBB di Lampung Selatan !? Warga: Urusannya Mudah dalam Hitungan Menit Bisa Selesai Kok


Sejumlah masyarakat pasti berpikir mau bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) di Lampung Selatan harus ngantre panjang dan bahkan prosesnya ribet, ehhh untuk saat ini, prosesnya mudah kok.


Badan Pelayan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Lampung Selatan memberikan pelayanan dengan cepat, bahkan hanya hitungan menit saja proses untuk pembayaran PBB pun bisa selesai lho.


"Ya, prosesnya mudah kok, nggak ribet, alurnya isi dahulu formulir, kemudian ya, berkas-berkas seperti FC surat tanah, KK, KTP, dan lainnya diserahkan ke tempat loket penerima PBB ya"Kata Tio salah seorang warga yang tengah mengurus PBB tanah wilayah di Lampung Selatan, saat diwawancarai media, Kamis, (4/3/21).


Lanjut kata Tio, setelah berkas dinyatakan lengkap oleh petugas, ditunggu sebentar, karena petugas akan menginput data-data, setelah selesai nanti akan dipanggil lagi.


"Pas udah kasih berkas, nunggu sebentar, nah abis itu dipanggil dan diberikan oleh petugas kertas yang menyatakan lampiran kertas untuk  pembayaran PBB"Ujar dia.


Sambungnya, "Kalau kata petugas nanti bisa dibayar ke Bank Lampung, jika ada surat yang telah diberikan oleh Petugas desa setempat, karena saya ini mengurus mau balik nama tanah disuruh kakak, jadi ya diberikan dahulu bukti lampiran surat sejenis PBB gitu".


Tambah Ndon, bilamana ingin mengurus PBB, bilamana tanahnya merupakan hasil jual beli, maka persiapkan data dari kedua belah pihak.


"Data pembeli dan penjual harus ada ya, jaga jaga bawa seperti FC KK, KTP, Akta Nikah jika sudah nikah, sama akta jual beli yang menyatakan tanah tersebut dijual ya" Tutur Tio. (Ik)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments