Breaking News

ACT Lampung Sukses Menggelar Diskusi Kemanusiaan Bersama Komunitas Se-Lampung

 


ACT Lampung Sukses Menggelar Diskusi Kemanusiaan Bersama Komunitas Se-Lampung


Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama, ACT (Aksi Cepat Tanggap) Lampung mengadakan diskusi  terkait Kemanusiaan bersama Komunitas Se-Lampung dengan tema "Ramadhan dan Penghijauan". Acara ini dilaksanakan di Lamban Gunung Bandar Lampung (Warkop WAW) Kec. Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung pada hari Jum'at (12/03) Sore

.

Diskusi tersebut dihadiri oleh 15 Komunitas dari 30 Komunitas Se-Lampung. Ketua Pelaksana, Shintia Erlani, S.Hub. Int menjelaskan ada 4 poin yang di bahas dalam acara tersebut yakni : 


1. Inpiring speech dan program Aksi Cepat Tanggap.

2. Strategi Filantropi

3. Materi Relawan Filantropi Indonesia dan penggalangan dana.

4. Komitmen komunitas untuk ikut berkontribusi dalam program Ramadhan dan Penghijauan bersama Aksi Cepat Tanggap



Dengan diadakannya kegiatan diskusi tersebut, diharapkan semua komunitas bisa ikut berkontribusi dalam program yang telah di rencanakan oleh ACT Lampung yaitu progam "Ramadhan dan Penghijauan". 

.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak komunitas-komunitas Se-Lampung untuk ikut berpartisipasi dalam Program yang telah direncanakan oleh ACT Lampung" Tutur Shintia


Adapun Komunitas ataupun organisasi yang turut hadiri dalam kegiatan diskusi kemanusiaan tersebut yakni sebagai berikut :

1. SMK Negeri 8 Bandar Lampung

2. Forum Pelajar Lampung

3. Komunitas Penulis Muda Lampung

4. SMA Negeri 3 Bandar Lampung

5. SMK Negeri 2 Bandar Lampung

6. SMA Negeri 13 Bandar Lampung

7. Risma Nurul Hidayah Jati Agung

8. World Cleanup Day Lampung

9. Muslimah Kansa Community

10. UKM BLITZ UIN Raden Intan Lampung

11. YKCH

12. Polteker Tanjung Karang

13. Perpus Jalanan

14. Gebyar Pelajar Lampung

15. Lampung Sweeping Community




Shintia berharap kedepan kegiatan ataupun program-progam ACT Lampung bisa terselenggara dengan baik dan dapat menjadi contoh bagi komunitas-komunitas untuk melakukan kegiatan kemanusiaan.


"Saya berharap kedepan program-program ACL Lampung dapat terselenggara dengan baik, kemudian bisa menjadi contoh bagi komunitas-komunitas untuk melakukan kegiatan kemanusiaan, bukan itu saja saya berharap dari berbagai sisi komunitas, kita bisa berkolaborasi bersama dengan tujuan untuk menjadikan sisi humanis menjadi lebih manis, dan juga kita bisa merasakan kebaikan kebaikan yang tak akan terputus, jadi semoga niat kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT dengan bantuan temen-temen semua program-progam kemanusiaan ini akan lebih mudah dan cepat terealisasi" Harapnya. (Tio/Bella)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung