Breaking News

800 Dosen dan Tendik UIN Divaksinasi Covid-19

 


800 Dosen dan Tendik UIN Divaksinasi Covid-19


Sebanyak 800 dosen dan tenaga kependidikan (tendik) UIN Raden Intan Lampung divaksinasi Covid-19, Rabu (17/3/2021). Pemberian vaksin jenis Sinovac (CoronaVac) dosis I ini berlangsung di GSG UIN dibagi kedalam 4 sesi dan menerapkan protokol kesehatan.


Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg mengatakan bahwa UIN Raden Intan Lampung salah satu kampus pertama di Lampung yang melakukan vaksinasi. “Alhamdulillah kita mendapat kuota sebanyak 800 orang. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, RSUD Abdul Moeloek, serta pihak lain yang telah menyukseskan vaksinasi ini,” ujarnya.



Dia juga mengatakan, agar masyarakat yang berkesempatan untuk vaksin tidak perlu takut. Hal ini tentunya sudah teruji secara klinis dan guna menekan persebaran Covid-19.


Demikian juga ditekankan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr Lusi Darmayanti MPH. Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk penanggulangan Covid-19.


dr Lusi memaparkan bahwa tidak perlu khawatir dalam proses vaksinasi. Dia merinci proses vaksinasi melalui beberapa tahap, diantaranya tes kesehatan, observasi, screening dan kemudian pemberian vaksin. 


Adapun manfaat vaksin Covid-19 yang dirilis Kementerian Kesehatan, diantaranya merangsang sistem kekebalan tubuh; mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19; ketika tertular Covid-19, dampaknya tidak terlalu berat; dan mencapai herd immunity (imunitas kelompok).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung