Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Januari 30

Gempabumi Tektonik m3.2 Guncang Liwa, BMKG: Warga Tetap Tenang

 



Gempabumi Tektonik m3.2 Guncang Liwa, BMKG: Warga Tetap Tenang



Gempabumi Tektonik, hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi berkekuatan M=3.1 tercatat menguncang Liwa dan sekitarnya, Jum'at, (29/1/21) sekitar pukul 22.36 WIB, hal itu disampaikan oleh pihak BMKG.


"Episenter terletak pada koordinat 5.11 LS dan 103.75 BT, atau tepatnya berlokasi di Laut pada jarak 22 km BaratLaut Pesisir Barat Lampung pada kedalaman 9 kilometer."Kata Kepala Stasiun Geofisika Lampung Utara

Anton Sugiharto, S.Kom di Kotabumi, Jum'at, (29/1).


Terkait Jenis dan Mekanisme Gempabumi, kata Anton, dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi tersebut, merupakan jenis gempabumi dangkal akibat adanya aktivitas Sesar Aktif.


"Dampak gempabumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (Shakemap) BMKG dan berdasarkan laporan dari masyarakat, gempabumi ini dirasakan  di Liwa II-III MMI (Getaran dirasakan nyata di dalam rumah), Krui I-II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang) Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut."Tutur Anton.


Dia menambahkan, Gempabumi Susulan, hingga pukul 22.50 WIB, berdasarkan hasil monitoring dari BMKG, hasil belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan. 


"Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya."Imbau Anton. (FM).


Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments