Breaking News

Gempabumi Berkekuatan M5,4 Guncang Pesisir Barat

Gempa berkekuatan M 5,4 guncang Pesisir Barat Lampung, pada Rabu, (27/1) sekitar pukul 17.40 WIB, hal itu disampaikan oleh pihak BMKG.
.
.
"Tepatnya berlokasi di laut pada jarak 20 km arah Barat Kota Krui, Kab Pesisir Barat, Lampung pada kedalaman 10 km. "Kata Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG BAMBANG S di Jakarta, (27/1).
.
.
Lanjutnya, Dampak Gempabumi
Guncangan dirasakan di daerah Liwa, Bengkulu Selatan, Krui, Lampung Barat, III MMI Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu, Way Kanan, Tanggamus II MMI ( *Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang* ). 
.
.
"Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI. "Tuturnya.
.
.
BMKG mengimbau Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. "Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun  tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yg membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah." imbaunya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung