Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Senin, Januari 11

Beredar Foto Bayi Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, itu Tidak Benar HOAKS

 


Beredar Foto Bayi Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, itu Tidak Benar HOAKS



Beredar foto bayi yang diklaim korban selamat dari jatuhya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 belakangan ini sempat bikin heboh masyarakat.


Namun saja faktanya, foto yang beredar tersebut tidaklah benar atau HOAKS!.


Dalam informasi yang dihimpun, foto tersebut viral lewat pesan berantai di aplikasi percakapan WhatsApp,Minggu (10/1/2021).


Terlihat dalam foto tersebut, ada seorang bayi menangis sambil mengenakan rompi pelampung. Bayi tersebut dikelilingi sejumlah orang.


Dalam foto yang beredar tersebut itu, terdapat sebuah narasi berisi bahwa bayi tersebut merupakan korban selamat dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 185.


"BASARNAS, SAR,DAN Team gabungan Angkatan Laut Berhasil mengevakuasi bayi salah satu korban dari Sriwijaya Air sj 182. Atas kuasa Allah swt masih selamat dan terombang ambing selama 24 jam di lautan," Tulis dalam foto tersebut.


Dalam penelusuran, infokyai di google, terkait foto bayi tersebut ternyata adalah berita lama, hal itu pun pernah dijelaskan oleh Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.


Bahkan foto bayi itu pun, diklaim korban selamat Lion Air, faktanya bayi tersebut adalah korban yang selamat kejadian tenggelamnya Kapal KM Lestari Maju. 


"Banyak postingan foto di media sosial bahwa ada bayi penumpang pesawat JT-610 yang selamat. Foto bayi ini adalah bayi yang selamat dari tenggelamnya kapal KM Lestari Maju, di Perairan Selayar, pada Selasa 3/7/2018. Jadi info tersebut adalah Hoax. Jangan menyebarkan hoax."cuit Sutopo di akun Twitter, Selasa (30/1/2018).


Jadi kesimpulannya sudah jelas ya, bahwasanya foto bayi selamat yang tengah viral saat ini, bukan korban selamat dari jatuhya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.


Oke yai, atu stop HOAKS ya!


Artikel Terkait

Comments
0 Comments