Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, Desember 31

DPW APSI Lampung Siap Menghadapi Tantangan Dalam Sistem Hukum Nasional

 



DPW APSI Lampung Siap Menghadapi Tantangan Dalam Sistem Hukum Nasional


DPW APSI (Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia) Provinsi Lampung sukses menggelar acara refleksi akhir tahun dan konsolidasi Pengacara APSI se-Lampung, di Hotel Nusantara Syariah kota Bandar Lampung, Rabu (30/12/2020) sore

.

Acara tersebut mengusung tema ''Melihat Peluang dan Tantangan Advokat Syariah Dalam Sistem Hukum Nasional''. Turut Hadir Bapak Hermawan,S.HI.,MH selaku Dewan Penasehat APSI Lampung, Imam Ma'arif, S.Hi selaku Ketua DPW APSI Lampung, Yapril Mahesa, selaku Ketua Syariah Law Student Association, kemudian Dewan Kehormatan APSI Lampung, Perwakilan DPC APSI se- Lampung, serta seluruh Pengurus DPW APSI Provinsi Lampung,

.

Dalam sambutannya, ketua Dewan Penasehat APSI Lampung, Hermawan,S.HI.,MH menjelaskan bahwa APSI Lampung merupakan satu-satunya Organisasi advokat yang telah mendapatkan Akreditas A dari Mahkamah Agung sebagai organisasi yang bisa mencetak mediator bersertifikat. Oleh karena itu Hermawan berharap kepada seluruh anggota yang telah menjadi Advokat ataupun yang belum untuk bisa ikut pendidikan mediator bersertifikat yang dilakukan oleh organisasi APSI.

.

"Seluruh anggota harus ikut pendidikan mediator bersertifikat yang dilakukan oleh organisasi kita" Tuturnya

.

Hermawan juga menjelaskan bahwa kedepan ASPI ingin membuat DPC APSI se-Lampung. Selain itu, Hermawan minta kepada pengurus APSI Lampung kedepan sudah mengusulkan SK secara aklamasi. 


"Ini sudah menjadi  keputusan saya menunjuk Imam Ma'arif menjadi ketua DPW APSI Lampung pengganti saya," jelasnya. 

.

Hermawan berharap, dibawah kepemimpinan yang baru, APSI Lampung dapat terus melakukan pengkaderan dan mebentuk DPC-DPC se-Lampung serta membentuk Pusat Mediasi dan Bantuan Hukum (Pusmedbakum).

.

Ketua DPW APSI Lampung yang baru saat ini Imam Ma'arif, S.Hi menjelaskan bahwasanya kedepan anggota APSI harus saling bahu-membahu membangun APSI, kemudian juga harus menyiapkan generasi selanjutnya

.

"Kita  harus saling bahu-membahu untuk membangun APSI, karena organisasi profesi ini tidak bisa dijalankan sendiri, kita harus kompak dan harus menyiapkan generasi selanjutnya," Jelasnya. 

.

Lanjutnya, "Kita sudah membentuk organisasi-organisasi di kampus sudah kerjasama untuk regenerasi ASPI jangka panjang". Tuturnya. (Tio/Gita)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments