Breaking News

Diduga Terjatuh dari Air Terjun, Seorang Pendaki Tewas di Gunung Betung

 



Diduga Terjatuh dari Air Terjun, Seorang Pendaki Tewas di Gunung Betung



Kabar seorang pendaki asal Natar Lampung Selatan, berinisial AR (24) diduga meninggal dunia akibat terjatuh dari air terjun, pada hari Minggu, (27/12).

.

Kabar seorang pendaki tewas pun dibenarkan oleh, Kapolsek Gedong Tataan, Ipda Irwansyah.

.

Dia menyebut peristiwa tersebut memang benar ada pria berinisial AR meninggal dunia diduga jatuh dari air terjun, pada hari Minggu (27/12) pagi, bersama 3 orang temannya korban menuju ke air terjun betung.

.

“Sekitar jam 10.00 wib korban bersama 3 orang rekannya pergi menuju ke tebing air terjun untuk melihat pemandangan, namun pada saat melihat pemandangan dari tebing air terjun korban terpeleset sehingga korban terjatuh ke sungai dengan ketinggian sekitar 10 meter,”kata Gedong Tataan, Ipda Irwansyah, dalam keterangan tertulisnya.

.

Kemudian, kawan korban, kata Kapolsek, menghampiri korban dalam keadaan tergeletak dan tidak sadarkan diri, mengalami luka-luka yakni robek pada kepala bagian belakang sebelah kanan.

.

"Diduga, korban terbentur batu tebing air terjun, lalu korban dievakuasi ke Pos jaga."Ujarnya.

.

Kapolsek menyebutkan, Setelah sampai, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, lalu, korban dilarikannya ke RSUD Pesawaran Guna di lakukan tindakan medis.

.

Perlu diketahui, Koordinator penjaga Pos Air Terjun Betung, juga telah mengimbau bahwa Pendaki dilarang naik ke tebing air terjun, bahkan sudah ditulis dengan jelas larangan untuk menaiki tebing.

.

Selanjutnya, korban dilakukan visum et revertum dari pihak RSUD Pesawaran Lampung.

.

Kemudian sore harinya, jenazah korban di bawa pulang oleh pihak keluarga korban untuk dilakukan pemakaman. (Red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung