Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Minggu, Desember 6

Bantu Syadzili Sembuh, Keluarga: Harus Segera Cangkok Hati Agar Nyawa Syadzili Dapat Tertolong


Yulizar Fadli, seorang pekerja seni dari Lampung yang saat ini menjadi ayah dari anak Pejuang Hati (Atresia Bilier).
.
.
"Karena biaya yang diperlukan untuk pengobatan sangat banyak, keluarga memutuskan menggelar galang dana di kitabisa.com demi pengobatan anak kami, Muhammad Syadzili Meyzar Ibrahim di RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta." Tutur Yulizar di Jakarta, Sabtu, (5/12).
.
.
Lanjutnya, Saat Dzili berusia 3 bulan, kedua ujung matanya terlihat kuning, kemudian keluarga membawa Dzili ke RS Daerah di Lampung Utara untuk dilakukan pemeriksaan darah lengkap. Hasil pemeriksaan menunjukkan HB Dzili rendah, kadar fungsi hati dan bilirubinnya pun sangat tinggi. 
.
.
"Lalu dokter merujuk Dzili ke RSUD Bandar Lampung. Dzili dirawat selama 14 hari di RS tersebut. Dan pada hari ke-15, Dzili dirujuk ke RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, untuk perawatan lebih lanjut." Ujarnya.
.
.
Selama dirawat di RSCM, Dzili menjadi sangat rewel. BAB-nya kuning pucat, putih dempul, kata ia, Kulitnya jadi gelap, perutnya perlahan membesar. Tanda hitam nampak jelas di bawah sepasang matanya. 
.
.
"Tes darah lengkap dan USG abdomen dua fase pun sudah dilaksanakan. Semuanya—termasuk hasil biopsi; operasi kecil untuk mengambil jaringan hati—mengarah pada satu kesimpulan: Atresia Bilier." Papar Yulizar.
.
.
Diketahui, Atresia Bilier adalah kondisi bawaan lahir / kongenital, di mana saluran dari hati ke kantong empedu tidak terbentuk normal. Secara cepat kondisi ini akan menyebabkan sirosis atau kerusakan hati.
.
.
Menurut salah satu dokter Gastro, Dzili harus segera transplantasi/cangkok hati supaya nyawanya dapat tertolong, "Untuk itu saya mesti mendonorkan separuh hati saya untuknya. "Kata ia.
.
.
Sambungnya, "Saat ini total biaya yang dibutuhkan adalah sekitar Rp 200.000.000. Biaya tersebut akan digunakan untuk menunjang transplantasi, perlu pemeriksaan kesehatan/screening pendonor, keperluan obat-obatan dan susu khusus/penunjang pengobatan pasien yang tidak ditanggung BPJS, dan biaya operasional."
.
.
"Yang hendak membantu bisa di https://kitabisa.com/campaign/syadzilisembuh atau bisa chat saya di +62 815-4022-729" Harap Yulizar. (Ian).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments