Breaking News

Sopir yang Bawa Ratusan Karung Daging Celeng, Berhasil Ditangkap Petugas KSKP Bakauheni Lamsel

 




Sopir yang Bawa Ratusan Karung Daging Celeng, Berhasil Ditangkap Petugas KSKP Bakauheni Lamsel



Mantap! Ratusan karung daging celeng, yang diperkirakan lebih dari 5 Ton berhasil diamankan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni.


Diketahui, sopir yang membawa daging celeng itu, ditangkap, saat petugas melakukan giat rutin pemeriksaan di pintu masuk Seaport Interdikcion pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.


Berawal dari kecurigaan petugas terhadap satu kendaraan truk bernomor polisi BG.8912.EC yang melintas di pintu masuk pelabuhan, saat di lakukan pemeriksaan oleh petugas, ditemukan ratusan karung berisikan daging celeng di bawah tumpukan buah kelapa.


Tak hanya daging, Petugas KSKP juga menemukan delapan karung kulit celeng sudah di keringkan.


Dari hasil pemeriksaan di TKP, pelaku mengaku membawa daging celeng dari Palembang dan hendak di bawa ke Jakarta, dengan upah enam juta rupiah.


Untuk mengelabuhi petugas, pelaku dengan sengaja menutupi daging celeng dengan buah kelapa dan serbuk kayu agar bau atau aroma dari pada daging celeng tidak menguap keluar. 


Sopir truk berinisial WS menyebut dirinya baru satu kali membawa daging.


Sebelumnya dirinya sudah sering membawa kulit celeng kering yang di kirim ke pulau bali, dari keterangan sopir, petugas tidak begitu saja percaya.


Pasalnya, apapun bentuknya pelaku sudah melanggar hukum dengan melakukan pengiriman daging secara ilegal.


Menurut keterangan Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaki Alkauzar Nasution, menyebut

tidak menutup kemungkinan daging celeng tersebut akan di jual di pasaran dan akan di salah gunakan oleh pelaku.


"Untuk mengungkap dari pada jaringan peredaran daging celeng lintas pulau tersebut, petugas akan melakukan pengembangan dan memburu pelaku otak dari pada penyelundupan daging celeng." kata AKBP Zaki.


Terkait ungkap kasus tersebut, Sambungnya, "Pihaknya akan berkoordinasi dengan petugas karantina kelas satu bandar lampung untuk menindak lanjuti ke proses hukum yang berlaku". (Ian/ik).



0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung