Breaking News

Sat Lantas Polres Tanggamus Amankan Truck Oleng Berikut Sopir dan Pembuat Videonya


Truck ber-atraksi zigzag atau biasa disebut truck oleng di jalan lintas barat (Jalinbar) Kabupaten Tanggamus diamankan Sat Lantas Polres Tanggamus berikut sopir dan pembuat videonya,  Selasa (17/11/20) siang.
.
.
Pasalnya truck melakukan atraksi oleng di Jalinbar Gisting - Talang Padang itu, dinilai sangat membahayakan pengguna jalan, penggemudi maupun para pembuat konten video.
.
.
Selain itu, sesuai Pasal 311 Undang-Undang 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) terkait pengemudi yang membahayakan nyawa orang lain atau barang dapat dipidana maksimal 1 tahun penjara dan denda Rp3 juta tanpa harus mengakibatkan kecelakaan.
.
.
Setelah diamankan, terungkap bahwa sopir melakukan atraksi di jalan raya yang membahayakan tersebut karena dipicu oleh adanya warga merekam atraksi itu serta kepuasan pribadi.
.
.
Selain itu, pengemudi yang diketahui merupakan sopir cadangan yang merupakan warga Pringsewu itu tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).
.
.
Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Tanggamus Iptu Sururudin mengungkapkan, truck tersebut diamankan di Pekon Gisting Atas setelah pihaknya menerima informasi masyarakat yang merasa terganggu atas kegiatan truck oleng tersebut.
.
.
"Kami mendapatkan informasi adanya mobil oleng yang diikuti oleh pengendara motor sambil direkam. Sehingga dilakukan pengejaran dan berhasil diamankan di Pasar Talang Padang," ungkap Iptu Sururudin.
.
.
Lanjutnya, adapun identitas mobil truck yang diamankan Nopol L 4**9 UH bermuatan kelapa yang dikemudikan oleh pria berinisial NI (37) warga Kab. Pringsewu.
.
.
Kemudian, untuk remaja perekam video tersebut bernisial BG (15) seorang pelajar SMA, yang beralamat di Kecamatan Gisting.
.
.
"Saat ini truck diamankan di Polres Tanggamus. Terhadap sopir berikut pembuat video dilakukan pemeriksaan di Unit Laka," ujarnya.
.
.
Guna mengantisipasi kecelakaan akibat atraksi truck oleng, Kasat menghimbau para pengemudi tidak mengindahkan permintaan pembuat video.  (Red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung