Breaking News

Diduga Karena Korsleting Listrik, Bank di Kota Agung Tanggamus Terbakar, Polisi: Tidak Ada Korban


Kebakaran Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Kantor Cabang Kota Agung Kabupaten Tanggamus, sempat bikin geger, usai dari itu, Polres Tanggamus lakukan sterilisasi & pemasangan police line, Sabtu (28/11/20).
.
.
Selain melakukan strelisasi, petugas gabungan Polres Tanggamus bersama TNI Kodim 0424/TGM juga melaksanakan pembubaran massa yang menonton proses pemadaman sebagai upaya pencegahan Covid-19.
.
.
Tidak ada kerugian jiwa dalam peristiwa tersebut, namun lantai dua gedung BPD Lampung yang berada di area Pasar Kota Agung ludes di lalap api serta dua ruko terimbas lidah api.
.
.
Berdasarkan sumber yang dihimpun, kebakaran awalnya diketahui warga yang berada di Pasar tersebut saat asap membumbung tinggi dari lantai dua, sehingga warga menghubungi Polsek Kota Agung dan Pemadam Kebakaran (Damkar)
.
.
Pantauan di lokasi, 4 unit mobil Damkar diterjunkan guna melakukan pemadaman dan pendinginan sehingga hampir tiga jam sejak tampaknya kepulan asap, akhirnya api dapat benar-benar padam.
.
.
Kapolsek Kota Agung Polres Tanggamus, mengungkapkan pihaknya bersama TNI menerjunkan 50 personel gabungan guna melaksanakan pengamanan pemadaman guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.
.
.
"Personel yang diterjunkan sebanyak 50 personel gabungan baik Polres Tanggamus maupun TNI Kodim 0424 Tanggamus," ungkap AKP Muji Harjono, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK di lokasi kejadian.
.
.
Kapolsek menyebut, berdasarkan keterangan sementara, api yang membakar BPD Lampung KCP Kota Agung itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wih, diperkirakan berasal dari lantai dua yang diduga korsleting listrik.
.
.
"Dugaan sementara berasal dari korsleting listrik dari lantai 2 gedung. Karena banyak material yang mudah terbakar sehingga api sulit dipadamkan dan berimbas ke 2 ruko di sebelah gedung," jelasnya.
.
.
Atas peristiwa tersebut, Kapolsek menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa baik saat terjadinya kebakaran maupun saat proses pemadaman hingga pendinginan.
.
.
"Tidak ada korban jiwa dan seluruh petugas pemadam dalam keadaan aman," tegasnya. (FM).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung