Breaking News

Politikus Demokrat: Tolak RUU Cipta Kerja, Saya Kira Nantinya Banyak Pekerja Yang Dirugikan


Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker).
.
.
Deni menyebut RUU Ciptaker tak memberi perlindungan pekerja bahkan dinilai perlahan-lahan merebut kesejahteraan pekerja.
.
.
"Kita Fraksi Demokrat dengan tegas menolak adanya Undang-undang cipta kerja, memang UU ini bisa membunuh secara perlahan hak-hak buruh, ini bertentangan dengan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, Pancasila"kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, DPRD Lampung Deni Ribowo  Selasa, (6/10).
.
.
Lanjut kata Deni, partai demokrat menolak, apalagi ditengah massa Pandemi COVID-19 ini, banyak pekerja yang perekonomiannya masih belum normal, ditambah persoalan RUU Cipta kerja ini.
.
.
"RUU ini, dinilai condong kepada kaum kapitalis, dimana ditengah kondisi ekonomi yang sulit disaat pandemi ini, kita bisa melihat urgensi kepentingan, mikir kita bekerja untuk rakyat, bukan untuk kepentingan kapitalis"Tegas Deni.
.
.
Deni menambahkan, berapa ratus ribu pekerja Indonesia terdampak dari RUU ini. "Saya kira, nantinya banyak pekerja yang dirugikan, dan condong kepada kapitalis, tidak mencerminkan keadilan sosial untuk seluruh Indonesia"Tuturnya.(Ian)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung