Breaking News

Ketua DPRD Provinsi Lampung Terima Silaturahmi IKA Gumay



Ketua DPRD Provinsi Lampung Terima Silaturahmi IKA Gumay


Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay SH , MH Menerima silaturahim Ikatan Keluarga Gumay di ruangannya, selasa (18/08)


Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa anggota IKA Gumay, yakni AKBP Darman Gumay, Aiptu Tubagus Gumay , Ryan Gumay, Devi , dan Alkautsar.


Dalam kegiatan silaturahim tersebut Mingrum mengatakan IKA Gumay harus terus dapat merangkul seluruh Keluarga Gumay yang ada di Provinsi Lampung.


"Saya sangat mendukung Ikatan Keluarga Gumay ini, agar kiranya dapat dijadikan ruang silaturahim dengan tidak untuk dipergunakan atas kepentingan lainnya " ujarnya


Dalam kesempatan yang sama, Alkautsar selaku inisiator IKA Gumay mengatakan dibentuk nya IKA Gumay di Provinsi Lampung atas dasar ingin membangun dan menjalin kembali silaturahim antar Keluarga besar Gumay.


" Sebagai generasi penerus keturunan Gumay, Saya tentu harus melestarikan adat budaya kami, dengan terus belajar untuk tidak melupakan sejarah  dan menjalin silaturahim dengan yang lainnya " tegasnya


Dikutip dari wikepdia Suku Gumay adalah suku yang mendiami beberapa wilayah di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatra Selatan. Suku ini telah muncul sejak lama, Gumay merupakan satu kesatuan dari teritorial Gumay yaitu Gumay Lembak, Gumay Ulu, dan Gumay Talang. Tiga teritorial ini juga dipakai sebagai marga dari keturunan suku Gumay itu sendiri. Sistem ini dipakai hingga zaman kemerdekaan Republik Indonesia serta berdirinya Kabupaten Lahat. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung