Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Agustus 31

Esports Jadi Cabang Olahraga, Komisi V DPRD Lampung Deni: Harap Cetak Atlet Berprestasi



Esports Jadi Cabang Olahraga, Komisi V DPRD Lampung Deni: Harap Cetak Atlet Berprestasi

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2020 yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang berlangsung sejak tanggal 25 s.d 27 Agustus 2020 bertempat di Gedung KONI Pusat, Jakarta, salah satu hasil keputusannya, yakni Pengurus Besar Esport Indonesia (PB.ESI) secara resmi cabang olahraga elektronik atau yang biasa disebut esports kini menjadi cabang olahraga prestasi yang masuk keanggotaan KONI.

Mengetahui kabar Esport resmi menjadi cabor, disambut hangat oleh Komisi V DPRD Lampung.

"Tentunya ini kabar baik, bahwa Esports telah menjadi olahraga prestasi, diharapkan munculnya prestasi-prestasi dari bibit-bibit unggul di olahraga elektronik ini" Kata Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo, Minggu (30/8).

Komisi V DPRD Lampung yang menaungi tentang olahraga, kata Deni, "Mendukung sekali olahraga elektronik atau esports"Ujarnya.

Lanjut Deni, setelah diresmikan esports jadi sebagai olahraga prestasi, diharapkan untuk pihak terkait misalnya, KONI Lampung dapat memberikan dukungan kepada ESI Lampung.

"Berharap KONI Lampung, bisa memberikan support pembinaan, agar olahraga elektronik ini, bisa jadi kebanggaan untuk Lampung" Harapnya.

Tambah Deni, bergabungnya PB ESI di keanggotaan KONI Pusat, dapat mencetak atlet-atlet yang berprestasi kedepannya.

"Sehingga kita bisa cetak atlet-atlet berprestasi, mengharumkan nama Bumi Lampung"Tuturnya.

Tentunya, dengan resminya Esports Indonesia sebagai Cabang Olahraga Prestasi dibawah naungan PB ESI ini, bakal menjadikan suatu hal yang positif bagi para pecinta olahraga elektronik di Indonesia, karena didukung oleh Pemerintah Indonesia. (Ian)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments