Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, Agustus 30

31 Agustus, DPD GKN Lampung Dilantik, Jangan Kirim Papan Bunga!



31 Agustus, DPD GKN Lampung Dilantik, Jangan Kirim Papan Bunga!


Penutupan bulan Agustus tahun 2020 ini akan diisi oleh Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Provinsi Lampung, yang akan diadakan di Whiz Prime Hotel Bandar Lampung, Senin 31 Agustus 2020.


Pelantikan pengurus DPD GKN Provinsi Lampung ini akan dihadiri dan dilantik langsung oleh Awang Dody Kardeli selaku Ketua Umum DPP GKN dengan mengikuti prosedur Covid-19.


GKN sendiri merupakan Organisasi Non Pemerintah (NGO) yang berkonsentrasi dalam pengembangan kewirausahaan di Indonesia, yang sudah melebarkan jaringannya di seluruh Indonesia.


Menurut Ketua DPP GKN Awang Dody Kardeli menyebutkan bahwa hadirnya GKN adalah untuk melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM di Indonesia.


“Kami hadir untuk membantu mebangun perekonomian masyarakat melalui bidang UMKM, kita harus sadar bawha salah satu penopang perekonomian kita saat ini adalah dari para pelaku UMKM dan saat ini UMKM adalah sektor unggulan” ungkap Ketua DPP GKN ini.


“UMKM harus lebih diperhatikan, karena UMKM adalah jembatan pertumbuhan Ekonomi suatu Negara, pelatihan dan pembinaan terhadap pelaku UMKM ini dirasa perlu sekali untuk selalu dijalankan” lanjut kang Awang, Sapaan akrabnya






Ketua DPD GKN Provinsi Lampung, Saddam Husen Sengaji menilai bahwa hadirnya GKN adalah energi baru bagi pelaku UMKM yang semakin menyusut.


“Kita tidak perlu berbicara pendemi terlebih dahulu, ambil contoh 2 atau 3 tahun sebelumya, banyak sekali pelaku usaha yang gulung tikar, hal ini dikarenakan kurangnya pembinaan terhadap pelaku UMKM ini, hal yang sangat disayangkan” ungkap Saddam.


“Banyak yang dukungan dari masyarakat terutama pelaku UMKM dengan hadirnya GKN di Provinsi Lampung, hal ini kami apresiasi dengan segera mengadakan pelantikan pengurus DPD GKN Provinsi Lampung, agar pergerakan lebih bersinergi” tambah Saddam.


“Saya menghimbau kepada para sahabat, rekan-rekan semua, agar nanti pada saat pelantikan DPD GKN Lampung, tidak perlu repot untuk mengirimkan Papan Bunga hanya untuk sekedar memberi selamat, cukup lewat whatsapp saja” sambungnya.


“Kami tentunya sangat malu sekali jika terdapat papan bunga ucapan itu, lebih baik bagi para sahabat sekalian papan bunga tersebut diganti saja dengan membeli produk UMKM binaan kami, saya rasa itu lebih manusiawi dan membantu, kita harus utamakan pelakum UMKM ini” tutupnya.


Pandemi Covid-19 ini juga tidak luput dari pantauan GKN dalam bidang UMKM tentunya, Sekretaris GKN Lampung Rene Semuluyan menilai bahwa para pelaku usaha harus bersahabat dengan munculnya pandemi Covid-19.


“Saya menyoroti UMKM, kami rasa untuk saat ini bagi masyarakat siapapun itu cukup sulit untuk mendapatkan penghasilan, terutama para pelaku UMKM” terangnya


Banyak pelaku UMKM ini yang menjalankan usaha hanya karena kebutuhan ekonomi, tapi mengesampingkan bahwa produk yang mereka ciptakan itu apakah produk yang diinginkan atau dibutuhkan, yang jika usaha itu gagal akan menjadi beban ekonomi mereka nantinya” tambahnya


“Tentu saja sebelum membuat sebuah usaha, para pelaku ini harus dibekali pengetahuan untuk menganalisa apa yang harus dipasarkan, bagaimana harga jual, dan bagaimana pendistribusiannya, kami harap hadirnya GKN dapat memberikan sedikit pemahaman tentang itu, mereka harus lebih cerdas” tutupnya.


GKN Provinsi Lampung juga mengajak Pemerintah untuk ikut berperan lebih aktif dalam memperjuangkan para pejuang Devisa negara ini dan tidak berpihak kepada pelaku usaha yang memiliki modal besar saja. (LV.id)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments