Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, Juli 30

Kombi Bagikan Makanan Pakai Armada Free Food Box Delivery




Kombi Bagikan Makanan Pakai Armada Free Food Box Delivery




Di tengah pandemi covid 19 yang masih menjadi wabah khususnya di Indonesia, mengharuskan masyarakat untuk senantiasa menerapkan kebiasaan baru serta mengikuti protokol kesehatan diantaranya memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak. 

Komunitas berbagi yang biasanya melaksanakan kegiatan makan siang gratis, semenjak pandemi belum bisa melaksanakan kegiatan tersebut. Namun demikian, para relawan yang tergabung dalam komunitas berbagi atau yang sering disebut relawan kombi tidak kehabisan akal. Mereka melakukan program baru sebagai pengganti program makan siang gratis. Program ini mereka namakan Free Food Box Delivery. 

Hari ini, Rabu 29 Juli 2020 kombi membagikan ratusan nasi kotak kepada penerima manfaat disekitaran Pasar Tugu. Penerima manfaat dari program tersebut ada pedagang asongan, tukang becak pemulung dan pengemis yang ada di sekitaran Pasar Tugu. 

Founder Komunitas Berbagi M. Dedy Kurniawan menjelaskan, program Free Food Box Delivery ini adalah program pengganti dari program sebelumnya yaitu Makan Siang gratis atau lebih dikenal MSG. Konsep program ini adalah relawan membawa motor yang ada box/tas berisi nasi kota atau makanan lainnya, kemudian relawan mendatangi penerima manfaat dan membagikan nasi kotak tersebut. 

"Harapannya kedepan program ini tidak hanya sebagai pengganti program MSG, tapi menjadi program tetap juga dan jika nanti covid 19 sudah berlalu, maka program makan siang gratis kembali dijalankan," Tambah Dedy kepada Journalist For Humanity - ACT Lampung.

Syarif, Relawan Kombi yang membawa nasi box menambahkan, bahwa program ini sasarannya sama seperti program Makan siang gratis, yaitu pemulung, pengemis, kuli pasar, tukang becak dan mereka yang membutuhkan. Saya berharap kedepan bisa punya box dari fiber untuk membawa nasi kotak nya, dan semakin banyak donatur yang ikut ambil bagian dalam program ini. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments