Breaking News

Menteri Pertanian RI-Gubernur Lampung Tinjau Lokasi Olah Tanah dan Tanam Di Trimurjo





Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, beserta rombongan didampingi Gubernur Lampung, Bupati Lampung Tengah, dan Jajaran Forkopimda di Provinsi Lampung melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah
Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, beserta rombongan didampingi Gubernur Lampung, Bupati Lampung Tengah, dan Jajaran Forkopimda di Provinsi Lampung melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah

Setelah sebelumnya mengunjungi peternakan sapi di Kota Metro, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, beserta rombongan didampingi Gubernur Lampung, Bupati Lampung Tengah, dan Jajaran Forkopimda di Provinsi Lampung melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah dalam kegiatan Gerakan Percepatan Olah Tanah/Tanam (GPOT), Jumat Siang (19/6/2020).

Kunjungan diawali dengan olah tanah di areal persawahan yang ada di Kecamatan Trimurjo. Menteri, Gubernur dan Bupati bersama-sama melakukan pengolahan sawah dengan masing-masing mengendarai traktor.

Selanjutnya rombongan menyaksikan penanaman bibit padi pada area sawah di Kecamatan Trimurjo dengan menggunakan peralatan pertanian modern. Dengan saksama, Menteri dan rombongan memperhatikan proses penanaman tahap demi tahap.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sebagai penghasil komoditas perkebunan dan pertanian nasional diharapkan dapat menjadi Lumbung Pangan Nasional.

Tidak lupa, Gubernur mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Menteri Pertanian RI yang sudah berkenan hadir dan menyaksikan langsung olah tanah dan olah tanam padi di Provinsi Lampung.
Sementara itu, Menteri Pertanian RI dalam sambutannya sangat optimis dengan kepemimpinan Arinal Djunaidi yang penuh semangat mengurus sektor pertanian dan perkebunan, sehingga Lampung dapat lebih memaksimalkan produktivitasnya.

"Saya berharap agar ketersediaan pangan dapat terus ditingkatkan sehingga harapan untuk dapat menjadi Lumbung Pangan Nasional dapat terwujud. Saya mendukung penuh dan menyambut baik pembangunan sektor pertanian yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung," tutur Syahrul.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan klaim asuransi pertanian, penyerahan KUR, dan penyerahan alat pertanian yang dilakukan langsung oleh Menteri Pertanian RI.(RLS/PRO2)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung