Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Juni 9

Cerita Haru Calon Mahasiswa Baru yang Berkeinginan Kuliah Namun Terkendala Biaya UKT



Terkadang ada orang yang bisa berkuliah, namun saja ada yang menyia-nyiakan, dilain sisi ada yang ingin kuliah namun kendala oleh biaya. Hal itu, sangat miris memang jika membandingkan.

Baru-baru ini, cerita haru terkait keinginan seorang anak berinisial YP yang ingin berkuliah masuk ke redaksi infokyai. YP merupakan anak dari keluarga tidak mampu, ayahnya hanya pekerja serabutan dan ibu nya hanya IRT.

Bahkan, YP yang tinggal di Kota Bandar Lampung ini, tinggalnya pun masih menumpang dengan saudaranya. 

Walaupun dirinya sudah memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) namun saja biaya UKT yang ia dapatkan dari kampus senilai Rp.4.200.000. Hal itulah, yang membuat dirinya terkendala untuk melanjutkan kuliah.

Padahal ia kemungkinan bisa mendapatkan Beasiswa Bidik Misi, namun saja ia sebut ada berkas yang kurang, oleh itu ia tidak dapat beasiswa tersebut.

Bahkan, YP bercerita jika nanti ia sudah berkuliah ia hendak tinggal di Masjid sekolahnya jadi marbot.

"Saya jika keterima kuliah nanti, InSyaaAllah mau jadi marbot pak di sekolah saya, karena biar tidak jauh dari kampus pak"Tutur YP.

Karena keaktifannya ia dibidang keagamaan, kemungkinan hal ini yang mendorong YP, ingin sekali untuk kuliah mengambil jurusan Pendidikan Agama Islam di salah satu Perguruan Tinggi Negeri Islam di Provinsi Lampung.

Saat ini, kondisi YP masih dalam keadaan pincang, akibat ia baru lepas pen pada tanggal 23 April 2020, sebelumnya ia mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu, dan membuat kakinya patah.

Pada Senin, (8/6) tim infokyai dan YP pun mencoba banding biaya UKT, karena dinilai tidak sesuai dengan kesanggupan keluarga YP.

Alhasilnya, ada titik terang antara YP dan pihak kampus, pengajuan banding biaya UKT bisa dilakukan pada semester 2. 

Walaupun YP sudah merasa lega atas jawaban dari pihak kampus. Namun, permasalahan YP belum selesai, biaya UKT semester 1 ini senilai Rp.4.300.000 harus dirinya bayarkan agar ia dapat berkuliah.

YP pun mengaku bingung entah dari mana uangnya, saat ini, dia hanya terus berdoa dan berusaha semoga permasalahannya dapat terselesaikan. (Red)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments