Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Mei 20

Prodi DKV ITERA Gelar Pameran Karya Mahasiswa Secara Virtual



Prodi DKV ITERA Gelar Pameran Karya Mahasiswa Secara Virtual


Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Teknologi Sumatera (Itera) untuk pertama kalinya menggelar pameran karya secara virtual sebagai bentuk adaptasi situasi pandemi Covid-19. 

Pameran tersebut menampilkan 73 karya gambar bentuk yang dibuat oleh mahasiswa angkatan pertama. Beragam karya bentuk anatomi manusia, hingga hewan dipamerkan apik dalam ruang-ruang digital yang dapat diakses setiap pasang mata melalui gawai atau layar komputer.

Pameran yang dimulai sejak Senin (18/5) malam, dengan menggunakan aplikasi artsteps tersebut dapat disaksikan tanpa batas waktu. Link atau tautan untuk menonton pameran dapat diakses melalui media sosial instagram @dkv_itera.

Sekretaris Prodi DKV Itera PG Wisnu Wijaya, S.Sn., M.Sn., menjelaskan, pameran karya gambar bentuk merupakan pameran yang melibatkan oleh seluruh mahasiswa angkatan pertama DKV ITERA. Pameran tersebut menjadi prasyarat mahasiswa yang mengikuti matakuliah Gambar bentuk sebagai tugas ujian akhir semester. Dalam mata kuliah tersebut mahasiswa mempelajari cara menggambar objek atau bentuk suatu benda menurut tata cahaya yang benar kedalam bidang gambar secara aslinya.

“Seyogyanya pameran memang dilakukan secara dipajang dan mengundang audien untuk mengaprsiasi. Hanya karena pandemi Covid-19 akhirnya kami menyiasatinya dengan pameran virtual,”ujar Wisnu, Rabu (20/5/2020).

Pameran karya secara virtual tersebut menjadi trobosan DKV Itera di tengah situasi pandemic Covid-19. Meski para mahasiswa dan dosen menjalankan perkuliahan secara dalam jaringan (daring) namun tetap dapat menyelenggarakan pameran karya bersama dengan memanfaatkan teknologi.

“Mengembangkan pola-pola baru dengan tujuan mengedukasi masyarakat untuk dapat mengeapresiasi karya meski dari rumah,”ujar Wisnu. (Red)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments