Breaking News

Curi TV dan Speaker Aktif, Pria di Lampung Utara Diamankan Polisi





Curi TV dan Speaker Aktif, Pria di Lampung Utara Diamankan Polisi



Seorang pria berinisial H (38) warga Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara diamankan Polsek Tanjung Raja Polres Lampung Utara, karena melakukan pencurian dengan pemberatan sesuai dengan pasal 363 KUHP,  Selasa (26/5)

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M, Si. melalui Kapolsek Tanjung Raja Iptu Mardianto menjelaskan, kronologi kejadian pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2020, sekira jam 18.30 wib, dimana pelaku masuk kedalam rumah korban yang saat itu dalam keadaan kosong dengan cara mendorong pintu belakang.

Setelah terbuka pelaku langsung masuk dan mengambil barang berupa 1 (satu) unit televisi merk ICHIKO 21 inch warna silver hitam dan 2 (dua) buah speaker aktif warna coklat hitam, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah).

"Setelah dilakukan penyelidikan pelaku berhasil diamankan di kediamannya. Pelaku sengaja mengincar rumah yang di tinggal pada saat penghuni rumah berpergian silahturahmi pada saat hari raya idul fitri," kata Kapolsek. Rabu (27/5)

Lanjut Iptu Mardianto menambahkan untuk saat ini pelaku sudah diamakan di Polsek Tanjung Raja berikut barang bukti yang berhasil diamankan 1 (satu) unit televisi merk ICHIKO 21 inch warna silver hitam dan 2 (dua) buah speaker aktif warna coklat hitam.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara," ujar Iptu Mardianto.(red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung