Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Maret 21

Kartu Pra Kerja Resmi Diluncurkan, Pendaftaran Mulai April 2020 Yai.!!




Kartu Pra Kerja Resmi Diluncurkan, Pendaftaran Mulai April 2020 Yai.!!


Masih ingatkan dengan kartu pra kerja.!?
Pemerintah resmi luncurkan program Kartu Pra Kerja yang implementasi awalnya di empat provinsi, yakni Bali, Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, dan Surabaya. Hanya saja peluncuran yang dilakukan hanya untuk sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Nah, bulan April 2020 pendaftaran akan dibuka hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Menko menyebutkan bahwa Presiden memberikan arahan telah dilakukan launching operasi daripada Kartu Prakerja dan mulai bersosialisasi dan akan mulai bekerja untuk menerima latihan itu per awal April.

“Pengoperasian ini dilakukan oleh manajemen pelaksanaan dengan 11 mitra digital platform, yaitu terdiri dari 8 marketplace, yaitu Bukalapak, MauBelajarApa, Pintaria, Ruangguru, Sekolahmu, Tokopedia, Pijar Mahir dan Sisnaker. Selain itu juga dengan 3 mitra pembayaran BNI, OVO, dan LinkAja,”Kata Airlangga di Jakarta, Jum'at (20/3).

Perlu diketahui, Skema Kartu Pra Kerja ini, ditujukan kepada setiap WNI yang berusia di atas 18 tahun dengan catatan tidak sedang menjalani pendidikan formal.

Kemudian, bagi masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), dan bagi pegawai yang ingin meningkatkan keterampilan.

Nantinya, para peserta bisa mendapatkan skill baru (skilling), meningkatkan keterampilan di bidang yang ditekuni (upskilling), dan keterampilan baru (reskilling).

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 triliun. Kartu Pra Kerja nantinya bisa dilaksanakan secara online dan tatap muka alias offline. Nantinya para peserta bisa mengakses website www.prakerja.go.id untuk mencari informasi pelatihan. (*)

Tag teman mu yang belum bekerja yai, kuy!

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments