Breaking News

Dua Pencuri Belasan Tanda Pisang Dilimpahkan Polsek Pulau Panggung Ke Kejaksaan




Dua Pencuri Belasan Tanda Pisang Dilimpahkan Polsek Pulau Panggung Ke Kejaksaan




Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus melimpahkan dua tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) belasan tandan pisang di kecamatan setempat kepada Kejaksaan Negeri Tanggamus, Rabu (4/3/20).

Sebab berkas kedua tersangka berinisial H (24) dan RF (20) dinyatakan lengkap oleh Jaksa atas pencurian 16 tandan pisang milik 5 korban di perkebunan yang berada di Kecamatan Pulau Panggung.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora, SH mengatakan, pelimpahan kedua tersangka dan barang bukti berdasarkan surat Kejaksaan Negeri Tanggamus tanggal 3 Maret 2020 tentang lengkapnya berkas kedua tersangka.

"Berdasarkan surat tersebut, hari ini sekitar pukul 13.00 Wib, kedua tersangka dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tanggamus," kata Iptu Ramon Zamora mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Lanjutnya, pelimpahan itu juga sesuai dengan ketentuan pasal 8 ayat 3 (b), pasal 138 ayat (1) dan pasal 139 KUHAP, penyidik menyerahkan tanggungjawab tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan guna proses persidangan.

Dari kedua pelaku turut diamankan 16 tandan pisang berbagai jenis yang siap dijual dan dari penangkapan kedua pelaku itu juga terungkap, ternyata selama ini mereka sudah sering kali mencuri buah pisang di wilayah setempat, bahkan korbannya belasan orang.

"Kedua tersangka ditangkap pada, Senin, 6 Januari 2020 sekitar pukul 13.00 Wib saat berada di Talang Marto Pekon Pekon Batu Bedil," jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana. "Ancaman maksimal 7 tahun penjara," pungkasnya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung