Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, Februari 27

PT KAI Divre IV Tanjungkarang Gelar Pengobatan Gratis di Stasiun Tarahan




PT KAI Divre IV Tanjungkarang Gelar Pengobatan Gratis di Stasiun Tarahan




Mengawali tahun 2020 PT KAI Divre IV Tanjungkarang melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis dengan menggunakan rangkaian Rail Clinic di stasiun Tarahan, Rabu (26/2).

Dalam kegiatan ini, melayanan meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, cek kehamilan, pemeriksaan mata, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian. Bisa dibilang ini adalah layanan klinik kesehatan berjalan dengan fasilitas di atas puskesmas.

Dalam sambutannya Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Edy Setiawan, mengungkapkan, bakti sosial ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya warga yang ada di sekitar penggiran rel sebagai bukti kepedulian perusahaan kepada warga pinggir rel.

"Ini merupakan salah kegiatan bentuk CSR PT KAI dibidang kesehatan masyarakat, yakni memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar pinggiran rel sekaligus bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat, menjalin keakraban dan silahturahmi," kata Edy.

Menurut Edy pengobatan gratis di Stasiun Tarahan adalah kegiatan yang pertama kali dari 14 kali yang telah diprogramkan selama tahun 2020, dengan mengundang sebanyak 250 warga sekitar setiap kali kegiatan.

Salah satu tujuan adanya bakti sosial yang telah diselenggarakan sejak 2017 tersebut selain untuk menyehatkan masyarakat juga sekaligus untuk mensosialisasikan bahayanya masyarakat apabila beraktifitas di sekitar rel.

"Kita tumbuh atas dukungan masyarakat, sehingga diharapakan saling bersinergi dalam menjaga lingkungan. Seperti menjaga rambu-rambu, kabel dan perangkat pendukung geraknya kereta api," kata Edy. (*)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments