Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Januari 21

Penanaman Bibit Mangrove Sebagai Wujud Kepedulian Lingkungan Mahasiswa KKN ITERA





Penanaman Bibit Mangrove Sebagai Wujud  Kepedulian Lingkungan Mahasiswa KKN ITERA



Mahasiswa KKN ITERA yang berada di Desa Pematang Pasir  Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan bersama dengan aparatur desa pematang pasir, Dinas pertanian kabupaten lampung selatan, Dinas kehutanan Kabupaten Lampung Selatan, Babinsa, Relawan dan warga Desa Pematang Pasir telah melaksanakan penanaman bibit mangrove di sepanjang pesisir pantai Desa Pematang Pasir. Sabtu (18/1?)

Kegiatan dimulai dari pukul 9.00 sampai dengan pukul 14.00 siang. Kegiatan dimulai dengan pengambilan bibit pada hari sebelumnya (tanggal 17 januari 2020) lalu bibit yang telah diambil di simpan di balai desa sebelum keesokan harinya di bawa ke lokasi penanaman. 

Proses pemindahan bibit mangrove dari balai desa menuju lokasi penanaman dilakukan setelah masyarakat dan dinas-dinas terkait telah berkumpul di balai desa tepatnya pada pukul 9.00 pagi. Setelah itu, bibit di pindahkan  ketempat dekat lokasi penanaman. 

Peserta melalukan penanaman setelah  berjalan sejauh kurang lebih 1 km membawa bibit mangrove ke lokasi penanaman.
Sejumlah kurang lebih 5000 bibit berhasil di tanam di lokasi penanaman pada pukul 13.00 siang. 

Pada kegiatan ini turut hadir bapak Juanda (Sekertaris JTIK) beserta staff selaku perwakilan dari Institut Teknologi Sumatera yang secara simbolis bersama dengan peserta penanaman mangrove yang lain menanam bibit mangrove di lokasi penanaman. 

Pada kesempatan tersebut bapak juanda mengucapkan terimakasih kepada aparat desa dan dinas dinas terkait karena telah melakukan kegiatan ini. 

Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud keperdulian kita terhadap lingkungan dan tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak.

”Kami mewakili institut teknologi sumatera mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada dinas provinsi lampung, kemudian aparat desa pematang pasir dari dinas terkait atas kerjasamanya dan bantuanya kepada kami serta mudah-mudahan kegiatan dari adik adik kkn ini dapat bermanfaat dan mudah-mudahan menjadi program-program kami selanjutnya”  Ucap Juanda. (Red)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments