Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Desember 25

Fenomena air biru di Pesisir Barat, kenapa?




Fenomena air biru di Pesisir Barat, kenapa?




Fenomena yang baru-baru ini sempat bikin heboh warga di Lampung terutama bagi warga yang berada di wilayah Pesisir Barat Provinsi Lampung.

Keindahan laut di waktu malam nan indah, apalagi dengan adanya fenomena ini dengan air yang membiru membuat indah nya lautan makin terpancar.

Alhamdulillah, syukur yang bisa diucapkan masih bisa melihat fenomena yang indah seperti itu.

Dalam informasi yang ditulis oleh Prakirawan BMKG Radin Inten II Lampung Halo sobat BMKG Lampung, akhir akhir ini mimin lihat cukup ramai berita terkait pantai di wilayah Pesisir Barat berubah menjadi biru pada malam hari. Oke mimin coba bahas sedikit ya, fenomena ini bisa dibilang cukup langka namun sudah terjadi dalam waktu yang cukup lama.

Tidak semua lautan mampu mengalami fenomena seperti ini karena fenomena seperti ini perlu adanya hewan hewan yang memiliki bioluminescence di dalam tubuhnya salah satunya adalah plankton dan ubur-ubur.

Nah pasti sobat semua pernah dengar atau lihat bagimana kunang-kunang memancarkan sinarnya ? Kondisi itu sama dengan fenomena ini sobat bedanya ini terjadi di dalam lautan dan sinar yang dipancarkan berwarna biru neon.

Belum diketahui dengan pasti apa maksud dari hewan hewan tersebut memancarkan sinar berwarna biru neo tersebut pada waktu waktu tertentu, banyak para ahli yang sedang mendalami atau melakukan penelitian terkait fenomena tersebut. Sangat beruntung Lampung bisa menyaksikan langsung fenomena ini ya sobat sangat menakjubkan, semoga hal tersebut merupakan pertanda baik dan bukan merupakan sesuatu yang buruk tentunya.

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments