Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Selasa, Desember 3

Dema Fakultas Syariah UIN Lampung Sukses Gelar Acara Dialog Kebangsaan




Dema Fakultas Syariah UIN Lampung Sukses Gelar Acara Dialog Kebangsaan 




Dewan mahasiswa (Dema) Fakultas Syari'ah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) gelar acara Dialog Kebangsaan dengan mengusung tema 'Menolak Intoleransi, Menjaga Kedamaian Bumi Pertiwi'. Acara tersebut dilaksanakan di GSG Fakultas Syariah. Sabtu, (30/11/19).

Dalam acara Dialog Kebangsaan tersebut, di hadiri oleh berbagai Narasumber seperti ; Akademisi, Jurnalis dan juga ada perwakilan dari Kapolresta Bandar Lampung.

Ketua Pelaksana, Naufal menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa supaya tidak terpapar radikalisme yang menyebabkan intoleransi ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa terkhusus mahasiswa fakultas syariah UIN RIL supaya tidak terpapar radikalisme yang menyesatkan dan menyebabkan intoleransi ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara." kata Naufal.

Sementara itu, Drs. Henry Iwansyah, M.A selaku Akademisi Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menjelaskan bahwa, dalam konteks kenegaraan, harus bersikap toleran terhadap warga lainnya sekalipun non-pribumi.

"Jadi kita tidak boleh melakukan pemutusan hubungan hanya semata-mata karena fanatisme suatu ideologi."Ujarnya.

Selain itu, Ipda Bamean Harahap selaku perwakilan Kapolresta berpesan dalam acara dialog itu, untuk dapat bersikap merendah dalam urusan agama untuk mencegah radikal.

"Saya pesankan untuk mencegah Radikal itu, merendahkan dalam urusan agama, itu saja pesan saya". katanya. (Tio)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments