Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Jumat, November 15

Arinal dan Chusnunia Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung



Arinal dan Chusnunia Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung sepanjang 189.2 Km, di depan Gerbang Tol Simpang Pematang KM 239, Desa Mulya Agung, Kec. Simpang Pematang, Mesuji, Jum'at (15/11/2019).

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan oleh Presiden Jokowi didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung oleh Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan jalan tol tersebut adalah jalan tol terpanjang yang pernah diresmikannya. "Saya mendapatkan informasi bahwa dari Lampung ke Palembang sebelumnya mencapai waktu 8-10 jam, dan dengan adanya jalan tol ini menjadi 3 jam. Inilah yang dinamakan kecepatan dan efisiensi waktu. Dan dengan tersambungnya Terbanggi Besar-Kayu Agung, kita harapkan dapat tersambung lagi dari Kayu Agung-Palembang dan Palembang-Betung," Katanya.

Menurut Presiden Jokowi, jalan tol ini akan menciptakan titik titik pertumbuhan ekonomi baru, menciptakan jaringan logistik yang lebih baik, memberikan fasilitas kepada sentra produksi yang ada seperti sawit, karet, ikan, dan lainnya. "Kemudian menciptakan lapangan kerja dalam pengerjaan jalan tol, membangun peradaban bangsa, dan paling utama adalah terkait keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," jelasnya.

Selain itu, lanjut Presiden, pembangunan jalan tol ini bukan hanya untuk Pulau Jawa saja, tetapi juga pulau Sumatera dari Lampung sampai ke Aceh sepanjang 2974 Km yang ditargetkan selesai ditahun 2024. 

"Dan dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung saya nyatakan diresmikan," ujar Presiden Jokowi saat meresmikan jalan tol tersebut. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments