Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Oktober 16

UIN Gelar Do'a Bersama Untuk Almarhum Niswatul Umma



UIN Gelar Do'a Bersama Untuk Almarhum Niswatul Umma 


Mahasiswa Prodi Hukum Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta gelar doa bersama untuk almarhumah Niswatul Umma akibat terlindas truk muatan besar di Jalan Graha Raya Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Senin (14/10/2019).

Doa bersama tersebut dilakukan pada Selasa, (15/10/19) malam. Ketua Himpunan Prodi Hukum Syariah Gita Pratiwi mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa Niswatul Umma beberapa waktu lalu. Gita pun menyoroti aturan soal keberadaan truk pasir bermuatan besar yang masih jauh dari pelaksanaanya.

“Padahal aturannya sudah jelas terterah dan teratur didalam perwal. Tidak boleh beroperasi di jam yang sudah ketentuan aturan yang mengatur. Tetapi masih saja dilanggar yang akhirnya banyak menelan korban,” ujar Gita, Rabu (16/10) melansir KedaiPena.Com.

Demi mencegah adanya korban jiwa kembali, Gita mengusulkan, agar aturan terkait penerapan truk bermuatan besar dapat dipertegas.

“Agar tidak memakan korban jiwa lagi. Karena setahu saya banyak yang memakan korban jiwa gara – gara truk pasir yang beroperasional di siang hari,” ungkap Gita.

Gita mengatakan pihaknya juga akan mengajukan surat audiensi ke pihak terkait kejadian yang menimpa Niswatul Umma. Audiensi tersebut tentunya dilakukan setelah berkordinasi kepada pihak kampus terlebih dahulu.

“Karena sejauh ini berita kabar meninggalnya almarhum sudah diketahui oleh pihak kampus sempat pada kaget mendapat kabar sangat tragis tersebut,” papar dia.

Sementara itu, Ketua Prodi Hasan Ali, melihat kecelakaan yang terjadi kepada Niswatul Umma sebagai sebuah musibah.

“karena kita tidak tahu takdir manusia itu seperti apa, kita ikut berbelasungkawa dan sangat berduka atas kematian mahasiswi kami. Semoga amal ibadah almarhum amal ibadahnya diterima disisinya,” papar dia.

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments