Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Rabu, Oktober 30

Mantap! Pengiriman Ratusan Ganja Berhasil Digagalkan Sat Resnarkoba Polres Lamsel



Mantap! Pengiriman Ratusan Ganja Berhasil Digagalkan Sat Resnarkoba Polres Lamsel 


Mantap! Dalam dua bulan terakhir, Satuan Reserse Narkoba Polres Lamsel berhasil menyita atau menggagalkan pengiriman berbagai jenis narkoba di area pemeriksaan Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Dalam konferensi pers di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Rabu (30/10/19), Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto, mengungkapkan, sejak bulan September 2019 hingga bulan Oktober saat ini di seaport interdiction, kepolisian berhasil mengungkap sebanyak 8 kasus narkoba berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan.

"Tersangka yang kita tangkap ada 17 tersangka, kemudian ganja 117 kilogram, extacy 61.200 butir, shabu 18,8Kilogram, Erimin 2.500 butir dan opium 1,3 kilogram," ungkap Irjen Pol Purwadi Arianto.

Hasil ini menurut Kapolda tidak lepas dari dukungan oleh instansi terkait dan juga informasi dari masyarakat sehingga polisi bisa menangkap atau mengungkap kasus-kasus narkoba tersebut.

"Dengan adanya jalan tol, kita harus tingkatkan penjagaan dan penambahan personil untuk membantu melakukan pemeriksaan di pintu pelabuhan, karena sejauh ini peredaran narkoba tidak ada efek jera, tadi sempat berbincang dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kalianda, beliau akan menuntut pelaku narkoba 4 orang dengan hukuman mati dan 2 orang dihukum seumur hidup, kalau mengenai modus, hingga saat ini belum ada lagi modus baru, modus yang digunakan masih modus-modus lama, semua ini berkat kerjasama antara instansi terkait baik forkopimda di Lampung Selatan, BNN, Kejaksaan Negeri, ASDP Pelabuhan Bakauheni dan instansi lainnya," imbuh Irjen Pol Purwadi Arianto.

Kapolda berharap, tangkapan ini bisa memicu aparat hukum untuk lebih giat dalam memberantas narkotika, karena seperti diketahui bahwa arus peredaran narkotika trans nasional khususnya di pintu gerbang Pulau Sumatera harus lebih ditingkatkan pemeriksaan.

"Untuk personil yang telah berhasil mengungkap narkoba ini, akan kita berikan reward buat mereka," pungkasnya. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments