Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Oktober 14

Bakti Sosial Donor Darah SMAN 1 Kotaagung Berjalan Sukses


Bakti Sosial Donor Darah SMAN 1 Kotaagung Berjalan Sukses 

Kegiatan bakti sosial donor darah dan periksa golongan darah yang diadakan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Agung, Senin (14/10/19). Berjalan sukses.

Kegiatan ini, diselengarakan SMAN 1 Kota Agung melalui Palang Merah Remaja (PMR), dari pagi sampai sore hari di Hadiri oleh, Hj. Dewi Handajani S.E.,MM, Staf ahli Drs.,Hi. Firman Ranie, Kepala OPD / yang mewakili, Kepala sekolah SMAN 1 Kotaagung Roslan S.Pd,.MM,. Sekcam  Kecamatan Kotaagung, Uspika Kecamatan Kotaagung dan PMI Kabupaten Tanggamus.

Dalam laporan Ketua panitia Dera Maulita tujuan dari kegiatan bakti sosial ini, penguatan kapasitas organisasi PMR di sekolah, meberikan arahan dan binaan serta pengembangan peserta donor darah sukarela (DDS),membantu rencana kerja PMI Kabupaten Tanggamus dalam bidang pelayanan sosial dan menyambut hari PMR Indonesia.

"Hasil yang di capai adalah meningkatkat pengetahuan dan pemahaman manfaat donor darah, meningkatkan peserta donor darah sukarela dan turut berperan aktif dalam rangka menyehatkan kehidupan masyarakat Tanggamus"Ujar Dera

Sementara Sambutan Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani mengatakan, dengan melakukan donor darah tentunya akan menjadi seorang yang lebih sehat.

"Tentunya ini merupakan sebuah berkah yang harus kita syukuri betul betul, karena kita tidak berada di posisi orang yang akan menerima darah. Bahkan hanya setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka" Kata bunda dewi sapaan akrabnya.

Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani 
mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah yang di selenggarakan SMAN 1 Kotaangung, Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian antar sesama manusia.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dari PMR SMAN 1Kotaangung ini, karna ini merupakan suatu kegiatan yang melatih anak anak kita untuk memiliki kepedulian dan kepekaan sosial, ini adalah suatu kegiatan kemanusiaan, yang juga bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tanggamus sehingga harapan saya di mana ini menjadi kegiatan rutin di setiap tahunnya" Kata Dewi.

Disisi lain Kepala sekolah SMAN 1 Kotaagung Ruslan Mengatakan ucapan banyak terimakasih atas kehadiran dan perhatian pemerintah Kabupaten Tanggamus terhadap Sekolah SMAN 1 Kotaagung, kegiatan hari ini adalah kegiatan kemanusian.

"kita donorkan darah kita, karena apapun golongan darah sangat membantu mereka yang membutuhkan nya. Saya berharap jangan hanya Sampai di sini saja kalu bisa kita lanjukan ke kelurahan dan ke pekon pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus khususnya Kecamatan Kotaang" Tutup Ruslan. (Red)

Loading...

Artikel Terkait

Comments
0 Comments