Breaking News

Lagi Enak Makan eh Nemu Kecoa, Konsumen : Harus Lebih Teliti Nih!


Lagi Enak Makan eh Nemu Kecoa, Konsumen : Harus Lebih Teliti Nih!


Makan adalah salah satu kebutuhan yang pastinya setiap harinya setiap manusia harus mengkonsumsi, karena bilamana tidak makan, maka keadaan tubuh pun akan merasa lemas.

Terkadang makanan yang kita makan kemungkinan terdapat rambut, semut, namun seperti yang dialami oleh Putri Nanda justru dirinya menemui kecoa dimakananya.

Putri menceritakan pengalamannya yang tidak mengenakan terjadi disaat membeli nasi bungkus di sebuah tempat makan yang berada di Lampung Selatan.

Disaat dirinya membeli makan, pada Hari Senin, (9/9/2019) sekitar pukul 13.30 WIB, namun saja nasi bungkus yang dibelinya tidak langsung dimakan, melainkan disimpan dahulu, sehingga dimakannya pada pukul 16.30 WIB.

"Nasi itu aku bungkus buat makan di tempat kerjaan, nah pas aku makan rame" sama teman aku dua orang. Lagi enak"nya makan, dan posisi udah mau abis, nah kawan aku mau makan nangka itu, eh dibaliknya ada kecoa dibawah itu"Kata Putri menceritakan pengalamannya kepada infokyai, Jum'at (13/9/2019).

Mengetahui hal itu, kemudian Putri dengan temannya mendatangi ke tempat makan tersebut, dan memberitahukan kepada pihak tempat makan bahwasanya di dalam nasi bungkus tersebut ada kecoa.

"Sebaiknya, buat yang punya usaha harus lebih teliti ya bilamana menyajikan makanan kepada pihak konsumen."Ujarnya.

Putri pun berpesan kepada masyarakat agar dapat juga teliti terhadap makanan yang dikonsumsinya, dan budayakan mengecek sebelum makan.

"Tidak bisa menyalahkan juga pihak tempat makan, namanya juga tidak kesengajaan. Tapi buat pembelajaran bersama, untuk pihak tempat makan dan juga kita sebagai konsumen harus teliti nih! sebelum makan."Tuturnya.

Melansir hellosehat.com, Kecoa memang tidak secara langsung menyebabkan masalah kesehatan akibat makanan yang terkontaminasi. Namun, serangga berdarah-dingin ini turut andil dapat menyebarkan penyakit seperti disentri, diare, kolera, demam tifoid (tifus), lepra, bahkan menyebarkan virus polio. Telur kecoa juga mengandung cacing parasit yang dapat memicu reaksi alergi seperti gatal, membengkaknya kelopak mata, hingga gangguan pernapasan. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung