Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Senin, September 16

HMI Komisariat Syari'ah UIN RIL Gelar Makrab di Camp91



HMI Komisariat Syari'ah UIN RIL Gelar Makrab di Camp91


Bandar Lampung - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syari'ah UIN Raden Intan Lampung menggelar Malam Keakraban di Camp91 Kemiling, (14/09/2019).

Malam keakraban tersebut mengangkat tema dengan "Tanam Kebersamaan, Pupuk Persatuan, Hasilkan Persaudaraan". Dalam kegiatan itu di ikuti 70 kader HMI Komisariat Syari'ah.

Dalam acara makrab tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan, dari pembukaan, stadium general, hekking, pembagian sertifikat Basic Training dan dilanjutkan dengan membakar api unggun.

Ketua umum HMI komisariat Syariah Ryki setiawan memberikan motivasi, saran, dan nasihat kepada seluruh kader HMI yang ikut dalam kegiatan tersebut,  wabilkhususnya para kader HMI Komisariat Syari'ah, untuk membangkitkan ghirah dalam ber-HMI serta membangun tali silaturrahmi yang lebih erat. 

"Malam keakraban seperti ini belum pernah diadakan di HMI Komisariat Syari'ah,  ini baru pertama kalinya,  dalam kegiatan makrab ini selain untuk menumbuhkan ghirah dalam ber-HMI juga berguna untuk mempererat rasa persaudaraan, karena di HMI terdapat slogan yaitu "Berteman Lebih dari Saudara" tentunya slogan ini bukan hanya sekedar slogan tetapi harus kita jaga dan juga kita terapkan" ujar Ketua Umum HMI Komisariat Syari'ah Ryki setiawan. 

Dimana menurut ryki setiawan juga selaku ketua Umum, acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut berlangsung dengan meriah dan lancar. Diakhir kegiatan makrab ada juga pembagian Sertifikat Basic Training (LK I)  HMI Komisariat Syari'ah. 

"Berhubung sekarang sudah masuk ajaran baru, maka rencana pengurus HMI Komisariat Syariah sebentar lagi akan membuka penerimaan anggota baru, tetapi sebelum membuka penerimaan anggota baru pengurus harus menyelesaikan tanggung jawab terhadap anggota lama, maka dari itu kami selaku pengurus harus membagikan Sertifikat Basic Training kepada anggota lama,  dikarenakan mereka juga sudah selesai mengikuti Follow Up 5 materi dalam 6 bulan, jadi sudah sewajarnya mereka mendaatkan sertifikat tersebut" Ujarnya. 

Ryki Setiawan juga berharap agar pasca dari makrab yang diselenggarakan ini kader HMI Komisariat Syariah lebih militan dan loyalitas lagi dalam mengikuti proses yang ada di HMI. 

"Masuk HMI bukan hanya sekedar basic training lalu sudah,  tetapi setelah basic training masih banyak proses yang harus dilalui para kader HMI, yaitu ada Intermediate Training (LK II), Latihan Khusus Kohati (LKK), TOT (Training Of Trainer), adalagi Advance Training (LK III), Supaya menjadi kader yang paripurna. Jangan pernah patah sebelum tumbuh,  lanjutkan perjuangan di HMI, ingat dengan slogan HMI yang kita kenal dengan kata YAKUSA (Yakin Usaha Sampai)..semangattt... " Pungkasnya. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments