Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Loker Gink Tech Terbaru KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Senin, September 9

BJ Habibie Dirawat di RSPAD Gatot Soebroto


BJ Habibie Dirawat di RSPAD Gatot Soebroto 


Tak lama terdengar kabar, baru-baru ini Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto karena kondisi kesehatannya menurun atau tidak stabil dalam beberapa hari terakhir ini.

Sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto, menuturkan Habibie saat ini tengah menjalani perawatan intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di rumah sakit tersebut.

"Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau (Habibie) mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," kata Rubijanto melansir CNN Indonesia, Minggu (8/9/19)

Meski begitu, Rubijanto tak menjelaskan sejak kapan Habibie dirawat di rumah sakit. Ia juga enggan menerangkan alasan sang mantan presiden RI dirawat.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali," paparnya.

Ini bukan pertama kalinya Habibie dirawat di rumah sakit. Pada Maret 2016, Habibie juga sempat terbaring di rumah sakit.

Pada Maret 2018, pria berusia 83 tahun itu juga sempat dirawat di klinik Starnberg di Munich, Jerman, setelah mengalami kebocoran klep jantung.

Kebocoran jantung yang dialami Habibie saat itu mirip dengan sakit yang dialami sang istri Ainun Habibie. penyakit itu membuat air menumpuk di paru-paru Habibie hingga 1,5 liter sehingga ia pun merasa sulit bernapas di samping tekanan darah meningkat hingga 180 mmHg.

Saat itu, Presiden Joko Widodo bahkan mengirim langsung TDK untuk memantau langsung kondisi Habibie. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments