Breaking News

TNI Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan


TNI Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan

Untuk memudahkan Aktifitas Warga, Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti bersama warga melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembuatan Jembatan dan membuka Jalan Tani di Ds. Semanget, Kec. Entikong, Kab. Sanggau sebanyak 40 orang. Minggu (14/7/2019).
.
.
Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Agung Prihanto mengatakan, Kondisi jalan yang kecil dan tidak ada jembatan sehingga hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Jalan tersebut digunakan masyarakat Dusun Panga untuk pergi ke ladang dan kebun juga, membawa hasil panen.
.
.
Lanjutnya, Semangat dan antusias anggota Satgas bersama warga sangat luar biasa, keduanya saling bekerjasama, bahu membahu dan gotong royong menuntaskan pembuatan jembatan dan jalan tani. Kendati hanya terbuat dari kayu, jembatan tersebut sangat membantu warga dalam beraktifitas sehari-hari.
.
.
Kegiatan ini merupakan inisiatif Danpos Panga, Sertu Dedek Sumardi untuk membantu meringankan beban masyarakat agar lebih mudah membawa hasil panen. Karena ladang dan kebun merupakan sumber utama hasil ekonomi masyarakat setempat.
.
.
Selain itu juga, bertujuan untuk menjaga budaya gotong-royong serta menjadi sarana komunikasi sosial dua arah yang apik antara TNI dengan masyarakat Dusun Panga dan makin cinta terhadap NKRI," pungkasnya
.
.
Sementara itu, Kosmas Ajung tokoh masyarakat Dusun Panga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns yang sangat antusias dalam pembuatan jembatan dan membuka jalan tani, sehingga memudahkan warga beraktifitas ke ladang dan kebun. (*/Ik)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu  #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #tentara #militer #jurnalismiliter #warga #gotongroyong

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung