Breaking News

YLKI Dukung Kominfo Agar Iklan Rokok di Internet Diblokir


YLKI Dukung Kominfo Agar Iklan Rokok di Internet Diblokir

Terkait surat Menkes kepada Menteri Kominfo agar memblokir iklan rokok di internet, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pun menyatakan dukungannya terkait hal tersebut.
.
.
Oleh itu, YLKI meminta Menteri Kominfo agar memblokir iklan rokok di internet, termasuk iklan rokok dari negara lintas batas.
.
.
“Keberadaan iklan rokok di internet sangat mengkhawatirkan, karena bisa dibuka oleh siapa pun dan kapapun, tanpa kontrol dan batas waktu. termasuk di buka oleh anak anak dan remaja. saat ini lebih dari 142 juta pengguna internet di Indonesia, termasuk diantaranya anak anak,”Kata Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, dalam siaran persnya.
.
.
Menurut YLKI, iklan rokok di internet layak diblokir guna melindungi anak anak dari paparan iklan rokok dan mencegah meningkatnya prevalensi merokok pada anak anak dan remaja.
.
.
“Indonesia merupakan negara yang masih menjadi syurga iklan dan promosi rokok. Padahal di seluruh dunia iklan dan promosi rokok telah dilarang. sebagai contoh, di Eropa iklan rokok telah dilarang sejak thn 1960, dan di Amerika tlh dilarang sejak 1973,”Tutur Tulus. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #menkes #menkominfo #ylki #iklanrokok #rokok #larangan

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung