Breaking News

UIN Lampung Berduka, Rektor ke 7 IAIN (UIN) Tutup Usia


UIN Lampung Berduka, Rektor ke 7 IAIN (UIN) Tutup Usia

Innalilahi wa inna ilaihi raji'un, Sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung berduka. Rabu (19/6) sekitar pukul 23.40 WIB, Rektor ke-7 IAIN (UIN) Drs H Ghozi Badrie tutup usia.
.
.
Pria kelahiran Banding Agung Ranau Kabupaten Oku Selatan, 11 Oktober 1943, meninggalkan 1 orang istri, 4 anak dan 9 cucu. Almarhum H Ghozi Badrie bin H Badrie wafat di kediamannya dan dimakamkan di pemakaman Sukarame, Bandar Lampung.
.
.
Dalam acara pelepasan Jenazah, Wakil Rektor (WR) III Prof Dr Syaiful Anwar MPd menyampaikan bahwa rekam jejak dan pengabdian beliau sangat baik.
.
.
“Keluarga besar UIN mengetahui rekam jejak beliau khususnya pengabdian di kampus dan di masyarakat. Kebaikannya tidak perlu diragukan lagi,” ungkapnya saat melepas almarhum, Kamis (20/6).
.
.
Sementara itu, Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan mendoakan almarhum, serta menyampaikan bahwa jasa almarhum sangat berperan dalam perkembangan IAIN yang sekarang menjadi UIN.
.
.
“Kemajuan UIN sekarang ini juga tak lepas dari kontribusi beliau semasa beliau menjabat sebagai rektor” kata Rektor yang sedang berada di luar kota melalui telepon.
.
.
Menurut Dekan Fakultas Ushuluddin Dr Arsyad Shobby Kesuma Lc MA, Almarhum H Ghozi Badrie menjadi Rektor dari masa periode tahun 1993 s.d 1998.
.
.
Pada masa ini berhasil dibangun ruang perkuliahan dan perkantoran Fakultas Syari’ah, serta pengembangan gedung perkuliahan Fakultas Tarbiyah. Pada periode ini seluruh aktivitas perkuliahan sudah dipindahkan ke kampus Sukarame. (*)
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#infokyai #jakarta #palembang #bandung #lampung #bandarlampung #bekasi #bogor #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #maluku #papua #bali #dagelan #indozone #mahasiswa #kampus #uinlampung #uinradenintan #rektor #dosen

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung